Wartapost.com

Bila Sekolah Harus Seharian, Ahok Minta Sekolah Siapkan Makanan

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:18
  • / 5 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 285 kali
Bila Sekolah Harus Seharian, Ahok Minta Sekolah Siapkan Makanan
Bila Sekolah Harus Seharian, Ahok Minta Sekolah Siapkan Makanan

Wartapost.com, Muhajir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berencana untuk menerapkan sistem sekola sehari penuh atau full day school. Sedangkan Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta menganggap wacana tersebut harus dikaji lebih dalam sebelum dapat direalisasikan.

 

“Ini masih sebagai wacana saja, mesti dikaji dulu,” ujar Ahok seperti yang kami kutip dari laman Liputan6.com, Selasa (9/8/2016).

 

Walaupun anaknya tak masalah bila harus sekolah hingga sore hari, Ahok sadar kondisi sekolah satu dan sekolah lainnya itu berbeda. Menurutnya penerapan sekolah sehari penuh harus dikaji kesiapan penunjang pembelajaran serta ketersediaan makanan disekolah.

“Sebenarnya sih nggak masalah, hanya kesulitannya yaitu banyak sekolah yang punya satu gedung tapi dipakai dua sekolah,” ungkap Ahok lagi.

 

“Kalau kamu sampai begitu panjang, itu anak harus dikasih makan atau tidak ? kalau yang nggak punya duit gimana ? kasihan kan ? kalau bisa siapkan juga makanan,” tutur Ahok.

 

Tak hanya itu, Ahok juga mengatakan kemampuan guru pun harus terjamin agar murid tidak jenuh saat belajar sehari penuh.

 

“Gurunya juga harus kreatif. Saya mengerti, fikiran Menteri ini sangat baik. Dia pingin waktunya diperpanjang bukan untuk pelajaran, namun untuk budi pekerti,” lukas Ahok.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional