Wartapost.com

10 Pengakuan Korban Selamat Tragedi Titanic

  • Reporter:
  • Selasa, 18 Oktober 2016 | 06:30
  • / 16 Muharram 1438
  • Dibaca : 604 kali
10 Pengakuan Korban Selamat Tragedi Titanic

WARTAPOST.com – Titanic merupakan kapal paling megah, mewah dan terbesar pada masanya, penyebab kapal titanic tenggelam dan karam di Atlantik Utara karena menabrak gunung es pada 15 April 1912, di mana sekitar 1.514 dari 2.224 penumpangnya meninggal. Sejumlah kisah pun turut mengiringi tenggelamnya kapal buatan Inggris itu, tak terkecuali dengan cerita dan kesaksian para korban selamat.

Namun, tak hanya kisah mengharukan dan heroik saja yang muncul dari peristiwa tenggelamnya Titanic. Sejumlah cerita dari para korban selamat berikut mungkin akan membuat anda terheran-heran atau bahkan kesal.

Saat Titanic hampir tenggelam, perempuan dan anak-anak merupakan golongan yang diprioritaskan untuk naik ke sekoci. Namun, ada saja seorang pria yang menyamar sebagai wanita untuk dapat masuk ke perahu penyelamat.Ketika berada dalam keadaan sangat darurat terkait urusan hidup atau mati, beragam sifat dasar manusia yang mencuat ke permukaan.

Tak hanya itu, berikut 10 kisah para korban selamat Titanic lainnya seperti dikutip dari Listverse

Baca juga :

20 Foto di balik pembuatan film Titanic yang jarang orang tahu, megah!

1. Katherine Gilnagh

Seorang wanita bernama Katherine Gilnagh mengaku bahwa dirinya tak menyadari bahwa tenggelamnya Titanic merupakan peristiwa besar. Gilnagh tak pernah naik kapal sebelumnya, jadi ia berpikir bahwa itu adalah hal wajar.

Bahkan ketika menyaksikan Titanic tenggelam, ia tidak menyadari bahwa itu merupakan hal yang tak biasa. “Aku tidak menyadari betapa seriusnya peristiwa itu, hingga aku tiba di negeri ini (Amerika Serikat),” ujar dia.

2. Dickinson Bishop

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional