Wartapost.com

Resmi! Paul Pogba Kembali Ke MU

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Agustus 2016 | 08:34
  • / 6 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 288 kali
Resmi! Paul Pogba Kembali Ke MU
Bersama MU, Pogba akan mengenakan kaos nomor 6 peninggalan Jonny Evans

Wartapost.com – Mancester united telah resmi mengumumkan kembalinya Paul Pogba dari Juventus. Pulangya Paul Pogba ke Old Trafford menjadi satu kebanggan tersendiri bagi klub berjuluk ‘setan merah’ itu. Pasalnya, untuk memulangkan si ‘anak hilang’ ini, MU harus membayar biaya transfer sebesar 89 pounds kepada Juventus. Harga ini menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia mengalahkan harga Gareth Bale yang sebelumnya menjadi pemain termahal dunia setelah direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan 86 juta pounds.

Melalui situs resmi MU pada Selasa (9/8) pukul 00.30 BST (British Summer Time) di Indonesia, tepat pukul 06.30 WIB. Pogba akan dikontrak selama lima tahun dengan opsi tambahan kontrak selama satu tahun.

Dalam lansiran resmi itu, Pogba mengatakan. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan United. Klub ini memiliki tempat sepesial di hati saya. Saya juga sangat menantikan bisa berkerja sama dengan Jose Mourinho.

Pogba juga mejelaskan bahwa ia sangat menikmati masa-masa selama bermain di Juventus. Di sana ia mendapat pengalaman yang tak terlupakan pada klub yang hebat, bermain bersama dengan pemain-pemain yang ia sebut sebagai sahabat. 

Ia juga sangat senang jika bisa bermain di depan para pendukung MU sehingga membuatnya tidak sabar bisa memberikan kontribusi terbaik bagi tim. Menurutnya, MU adalah klub terbaik bagi saya untuk dapat mencaai semua yang diinginkannya dalam sepakbola.

Bersama pelatih terbarunya, Jose Mourinho, Paul Pogba merupakan pembelian pemain keempat untuk musim depan. Sebelumnya, MU telah mengontrak Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrik Mkhitaryan.

Selain memecahkan rekor transfer dunia. Pembelian Paul Pogba oleh MU juga memecahkan rekor pembelian termahal di Liga Inggris. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Newcastle United saat memboyong Alan Shearer degan harga 15 juta pounds pada 1996 dari Blacburn Rovers.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Mancester United bukanlah klub yang asing bagi pemain asal Prancis ini. Pada saat usia 16 tahun, Pogba bergabung di akademi MU pada 2009. Niatnya untuk bergabung di tim utama masih terasa berat baginya higga bakatnya dicium oleh klub raksasa Italia, Juventus. Pada tahun 2012, Juvetus membeli pemain nasional Prancis ini dengan status bebas transfer. Benar saja, Paul Pogba justru tampil sangat baik selama mendukung Juventus. Ia berhasil menyumbang empat trofi regional Italia secara berturut-turut yaitu dua kali copa italia dan dua kali supercopa Italia.  

Bersama MU, Pogba akan mengenakan kaos nomor 6 yang sebelumnya dipakai oleh Jonny Evans. Nomor ini juga sama dengan ketika Pogba berada di Juventus di tiga musim pertama. Dahulu, ketika masih berada di akademi MU, ia mengenakan kaos nomor 42.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional