Wartapost.com

Bersiaplah, Nokia Segera Luncurkan Ponsel Android

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:17
  • / 6 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 218 kali
Bersiaplah, Nokia Segera Luncurkan Ponsel Android
Ponsel Android Nokia Produk HMD Global

Wartapost.com – Salah satu brand ponsel asal Finlandia, Nokia digadang-gadang tengah mempersiapkan ponsel android mereka. Mengenai waktu peluncuran ternyata tidak lama lagi. Diperkirakan menjelang akhir tahun ini akan menjadi waktu yang tepat untuk melepas ponsel android pertama mereka.

Informasi ini terkuak di Vietnam. Dikabarkan, nokia akan meluncurkan dua buah ponsel yang berbasis android. Vietnamnet pada Rabu (10/8/2016) mempublikasikan sebuah informasi yang mereka dapat dari James Rutherford, CEO Mobile Commodities Microsoft  Asia Pasific. James menyatakan bahwa HMD Global berencana merilis dua ponsel Nokia Adroid di akhir tahun 2016.

Perlu diketahui bahwa HMD Global adalah perusahaan asal Finlandia yang berhak atas lisensi Nokia untuk membuat dan memasarkan ponsel Android Nokia yang sebelumnya seperti kita ketahui telah dimiliki oleh Microsoft.

Ponsel android Nokia kemungkinan  besar akan diproduksi si Vietnam. Hal ini ditunjang dengan fasilitas pabrik yang dikelola oleh FIH Mobile, anak usaha Foxconn. Selain itu, Vietnam diperkirakan akan menjadi distributor pertama ponsel android Nokia melalui perusahaan FPT Trading.

Sebelumnya memang sudah santer terdengar Nokia akan merilis ponsel android, namun belum ada kepastian waktu dan tempatnya. Bahkan sempat tersebar pula spesifikasi ponsel tersebut. Beberapa sumber mengatakan bahwa kedau ponsel nokia android tersebut akan dilengkapi dengan chip Snapdragon 820. Namun belum ada informasi yang menyebutkan dengan lebih detail seperti kapasitas RAM dan memori internalnya.

Walaupun begitu, dalam hal tampilan, ponsel android Nokia bakal memiliki desain yang cukup elegan. Kedua ponsel tersebut memiliki lebar layar 5,2 inch dan 5,5 inch. Mengenai ketajaman layarnya, ponsel ini memiliki resolusi 2K, hal ini membuat gambar akan semakin tanam dengan kekayaan warnanya. Sementara untuk kamera utamanya, telah disebutkan akan memiliki 22,6 megapixel.

Seperti halnya yang sedang tren saat ini. Body kedua ponsel ini akan menggunakan bahan material metal.  Namun satu hal yang membuat dua ponsel ini special adalah disertainya sertifikat IP68. Artinya kedua ponsel ini akan tahan debu dan tahan air.

Selain dua model yang akan dirilis akhir tahun ini, HMD Global juga dikabarkan tengah merencanakan untuk merilis dua model lagi. Rencananya dua model selanjutnya itu akan dirilis pda kuartal II tahun 2017.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

 Nokia memang pernah Berjaya pada masanya, mereka bahkan sempat gagal berkembang ketika diakuisisi oleh Microsoft. Berbagai model di tawarkan namun tidak begitu laku di pasaran. Kita tunggu saja, bagaimana model android dari Nokia. Apakah dapat memenuhi kebutuhan pasara atau gagal seperti produk Windows-nya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional