Wartapost.com

Pemprov DKI Relokasikan Warga Ke Rusun Agar Hidup Semakin Layak

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Agustus 2016 | 12:12
  • / 6 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 163 kali
Pemprov DKI Relokasikan Warga Ke Rusun Agar Hidup Semakin Layak
Pemprov DKI Relokasikan Warga Ke Rusun Agar Hidup Semakin Layak

Wartapost.com, Pemprov DKI Jakarta merelokasikan warganya ke Rumah Susun agar para warganya mendapatkan kehidupan yang layak. Walaupun awalnya mereka hanya menempati bantaran sungai atau bahkan lahan negara.

 

“Saat anda masuk rusun, langsung anda semua dapat KJP, anak anda semua dijemput pakai bus sekolah. Kalau anda tidak mau ya harus dipaksa. Sebab saya bukan memindahkan anda ketempat yang lebih buruk,” ujar Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta yang kami kutip dari laman beritajakarta.com, Rabu (10/8/2016).

 

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun sudah menyiapkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk para anak yang mau pindah ke rusun. Tak hanya itu, beragam fasilitas juga disiapkan seperti bus antar jemput anak sekolah, kemudahan pindah sekolah, kemudahan pindah KTP serta layanan kesehatan untuk mereka.

 

“Bayangkan saja, saat anda masuk rusun, anda semua akan mendapatkan KJP, anak anda semua akan dijemput dengan bus sekolah. KTP juga akan saya ganti ke alamat rusun. Dukcapil ang datang. Bahkan saat anda naik bus ke seluruh pelosok jakarta tidak mesti bayar,” tambahnya lagi.

 

Selain itu, nantinya operasi pasar akan dipusatkan di rusun yang ada di Jakarta. Dinas Perumahan serta Gedung Pemda DKI Jakarta pun rencananya akan menggelar acara Rusun Cup. Jadi bagi anak-anak yang memang berbakan akan diberangkatkan ke Spanyol.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

“Nanti sekitar jam 2 saya juga mau terima yayasan sepakbola, anak-anak di rusun akan dibawa ke Spanyol,” tutupnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional