Wartapost.com

PSM Makassar Curi Satu Poin, Perseru Menang WO

  • Reporter:
  • Minggu, 31 Juli 2016 | 13:25
  • / 25 Syawal 1437
  • Dibaca : 116 kali
PSM Makassar Curi Satu Poin, Perseru Menang WO

wartapost.com – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-13 mempertemukan tuan rumah Mitra Kukar dengan PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Minggu (31/7) petang WIB. Pertandingan yang cukup alot ini berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Hasil pertandingan itu memberikan masing-masing tim tambahan satu poin. Bagi tuan rumah, Mitra Kukar, 1 poin tersebut membuat mereka menempati posisi sepuluh setelah sebelumnya berada satu tangga dibawahnya. Sedangkan bagi tim tamu, PSM Makassar, 1 poin tersebut membuat mereka menempati posisi 16 dengan total 11 poin.

Menjamu PSM, MItra Kukar bermain lebih agresif sejak menit awal. Hal tersebut membuat PSM kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akibatnya, PSM hanya menunggu momen untuk melakukan serangan balik.

Strategi bertahan PSM nampaknya cukup berhasil membuat pasukan Mitra Kukar kewalahan menyerang pertahanan mereka. Sampai akhirnya, PSM justru bermain lebih terbuka setelah skema agresif Mitra Kukar tidak berbuah gol.

PSM justru hampir dapat mengawali keunggulan pada menit ke-12 lewat Ferdinand Sinaga, sayangnya bola sepakannya belum mengarah tepat sasaran. Peluang PSM kembali didapat pada 30 menit laga berjalan. Namun bola tandukan Ardan Aras masih melambung tipis diatas gawang.

Tidak tinggal diam, Mitra Kukar sempat membalas serangan tiga menit setelah peluang terakhir PSM. Alan Leandro yang mendapat kesempatan tidak mampu mengarahkan bola dengan tepat, bola justru membentur gawang. Di sisa waktu babak pertama, PSM sempat menekan tuan rumah, namun usaha mereka belum membuahkan hasil gol.

Masuk babak kedua, kedau kesebelasan sama bermain agresif. Tim tamu memecahkan keunggulan lebih dahulu pada menit ke-47 melalui M.Rahmat.

Meresa tertinggal, tuan rumah berusaha membalas ketertinggalan dengan menaikan tempo serangan.Sayangya, permainan cepat PSM tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Mitra Kukar, akibatnya mereka harus ketinggalan satu gol lagi pada menit ke-60. M. Rahmat yang masuk dari sisi kiri lalu memberikan umpan lambung dan disambut dengan baik oleh Ferdinand Sinaga. Kedudukan berubah 2-0 untuk PSM Makassar.

Dua gol bersarang, sedikit membuat konsentrasi armada Mitra Kukar goyah. Akibatnya, pada menit ke-64 Ridwan Tawanaille mendapatkan ruang tembak yang cukup terbuka, tembakan pun dilepaskan namun masih bisa diamankan oleh Shahar.

Akhirnya, pendukug tim tuan rumah pun bersorak ketika Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan pinalti setelah Jajang Mulyana melanggar Marlon da Silva di kotak terlarang. Maron yang dipercaya menjadi algojo pun menuntaskan tugasnya dengan baik. Kedudukan berubah 2-1.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Satu gol belum cukup untuk merebut poin dari lawan, sampai akhirnya pada empat menit sebelum waktu normal berakhir, umpan trobosan Rodrigo Ost Santos memberikan umpan trobosan lalu diteruskan Septian David Maulana menjadi gol penyeimbang. Hingga laga berakhir, keududukan tetap imbang 2-2.

Di laga lain pada waktu yang sama, nasib sial nampaknya menimpa klub asal kalimantan, Pusamania Borneo FC. Pasukan Borneo harus batal melakoni laga tandang mereka ke markas Perseru Serui karena manajemen mereka kesulitan mendapatkan tiket pesawat untuk terbang ke Serui. Akibatnya, pertandingan gagal dilaksanakan dan Perseru Serui menang WO atas lawannya Pusamania Borneo FC.

Nasib buruk pun tidak berhenti di situ, Pusamania pun terancam mendapatkan sanksi atas keteledoran tersebut. Kemenangan itu, membuat Perseru Serui meraih tiga poin tanpa bertanding langsung.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional