Wartapost.com

Tak Terima Anak Ditampar, Guru Ini Di Tinju Orang Tua Siswa

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Agustus 2016 | 12:31
  • / 6 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 210 kali
Tak Terima Anak Ditampar, Guru Ini Di Tinju Orang Tua Siswa
Tak Terima Anak Ditampar, Guru Ini Di Tinju Orang Tua Siswa

Wartapost.com, Lagi-lagi kekerasan dalam dunia pendidikan terjadi, Dasrul (45) yang merupakan seorang guru SMK Negeri 2 Makassar dihajar orang tua salah satu siswanya. Orang tua siswa yang diketahui bernama Adnan Achmad (38) tak terima sang anak ditampar oleh Dasrul pada Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Perisitwa itu berawal ketika Dasrul membawakan mata pelajaran arsitek serta memberi tugas menggambar ke muridnya. Namun, salah satu muridnya yang berinisal MAS (15) malah keluar masuk kelas. Lalu, Dasrul menegur MAS lantaran ia tidak mengerjakan tugas dan mengganggu temannya yang lain, akui Dasur kepada sang penyidik.

“Kalau menurut gurunya, ada PR yang dikasih namun siswa ini keluar masuk, dan ketika ditegur, siswa ini malah mengeluarkan kata-kata yang tak pantas sehingga gurunya emosi,” tutur Kompol Azis Yunus selaku KEpala Kepolisian Sektor Tamalate yang kami kutip dari laman Okezone.com, Rabu (10/8/2016).

MAS pun langsung mengadukan kejadian itu kepada orang tuanya lewat telpon. Mendapatkan kabar itu, Adnan pun langsung bergegas ke sekolah dengan maksud menemui kepala sekolah. Ia pun bertemu Dasrul di koridor sekolah dan menanyakan kenapa ia menampar anaknya hingga akhirnya meninju sang guru arsitek itu sampai mengalami luka pada hidung.

“Siswa melaporkan ke orangtuanya karna telah ditampar salah satu pengajar. Mungkin karna masih emosi sehingga ada gesekan,” ujar Azis.

Setelah kejadian itu, para siswa lainnya yang tak terima atas perlakukan Adnan pun langsung mengeroyok pelaku. Untungnya sejumlah personel Polsek Tamalate langsung tiba disekolah guna mengamankan pria yang mengaku wartawan tersebut.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Keduanya akan kita proses secara hukum. Sementara itu, siswa dan guru yang dipukul pun sudah di visum di repertum, bila memang tebukti, maka akan langsung ditahan,” tutup Azis.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional