Wartapost.com

Tempat ini khusus buat kaum ayah yang ingin belajar ngepang

  • Reporter:
  • Kamis, 20 Oktober 2016 | 21:18
  • / 18 Muharram 1438
  • Dibaca : 120 kali
Tempat ini khusus buat kaum ayah yang ingin belajar ngepang

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya berpenampilan rapi dan menarik. Supaya berpenampilan cantik tak jarang para ibu mendadani anaknya dengan memakaikan baju bagus. Malah, banyak juga lho ibu-ibu muda yang khusus belajar make up di salon-salon terkenal. Tujuannya hanya untuk bisa mendandani anak-anak mereka agar tampil feminin.

Tapi keinginan merias sang buah hati ternyata gak cuma jadi perhatian kaum ibu lho. Kegiatan mendandani anak perempuan seperti menguncir, mengepang rambut hingga memakaikan kutek ternyata juga jadi minat kaum ayah. Lho!

Ayah keren

Di negara bagian Florida, Amerika Serikat, kegiatan ini malah sudah menggejala. Gerakan ini awalnya dilakukan Philippe Morgese, seorang ayah yang ingin anak perempuannya selalu tampil bak putri. Tahun lalu malah Morgese mengampanyekan gerakan yang dinamakan Daddy Daughter Hair Factory. Ia membuka kelas tutorial rambut anak perempuan bagi para Ayah. Uniknya, ia tak memungut biaya untuk kegiatan ini.

Dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Rabu (19/10), sejak mendirikan gerakan ini, Morgese memang berencana tidak hanya bisa mengadakan kelas tutorial rambut, namun juga berkelanjutan pada tutorial lainnya. Hingga akhirnya baru-baru ini cita-cita itu terwujud. Ia pun menggelar kelas tutorial kepang rambut dan nail art. Siapa sangka, kelas ini disambut antusias para ayah di lingkungannya. Kelas yang diikuti 23 orang ini bukan hanya dari ayah kandung dan ayah tiri, namun juga para kakek.

Ayah keren

Gerakan Daddy Daughter Hair Factory ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya, di mana Morgese dulu sering kesulitan menata rambut putrinya, Emma. “Aku masih ingat ketika sangat kesulitan mendandani rambut Emma waktu ia kecil. Seiring berjalannya waktu aku mulai belajar banyak hal yang dapat memudahkan para ayah. Dengan diadakannya kelas tutorial ini, aku percaya bisa menolong lebih banyak para ayah di luar sana,” jelas Morgese.

Ia menambahkan, kelas tutorial ini tidak hanya sekedar soal mempelajari teknik mengepang rambut atau ilmu dasar merapikan rambut, tetapi juga dapat membangun koneksi spesial antara seorang ayah dengan putrinya.

Ayah keren

“Sosok ayah itu sangat berperan penting dalam tumbuh kembang seorang anak. Rasanya semua orang sudah menyadari hal ini kan. Selain tentunya menata rambut dan kuku adalah bagian dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Morgese.

750xauto-tempat-ini-khusus-buat-kaum-ayah-yang-ingin-belajar-ngepang-1610206

Tidak hanya menggelar kelas tutorial rambut dan kuku bebas dari biaya, ia juga membuat sebuah situs resmi yang berisikan ilmu-ilmu atau teknik-teknik dasar soal merawat dan menata rambut, mulai teknik kepang, hingga teknik menyisir rambut dan masih banyak yang lainnya.

sumber: Brilio.net

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional