Wartapost.com

2016, Perayaan Hut RI ke 71 AKan Berpusat Di Danau Toba

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Agustus 2016 | 12:47
  • / 6 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 181 kali
2016, Perayaan Hut RI ke 71 AKan Berpusat Di Danau Toba
2016, Perayaan Hut RI ke 71 AKan Berpusat Di Danau Toba

Wartapost.com, Perayaan hari ulang tahun ke 71 RI tahun ini akan dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara yang diberi tajuk “Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba”.

 

Beragam acara pun akan dilangsungkan seperti karnaval budaya, pertunjukan konser musik, parade perahu hias, penampilan opera batak, pesona tarian kontemporer serta kuliner rakyat.

 

“Danau Toba merupakan satu dari sepuluh priortas destinasi yang ada di Indonesia, serta satu-satunya badan otoritas yang telah ditandatangani oleh presiden dan menjadi model untuk sembilan destinasi lainnya,” ujar Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata sebagaimana yang kami kutip dari laman Kompas.com, Rabu (10/8/2016).

 

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba rencananya akan diikuti oleh 26 provinsi, 26 kabupaten dan kotamadya se Sumatera Utara dan 7 kabupaten di daerah sekitar toba serta 8 sub etnik. targetnya akan ada 50.000 pengunjung yang hadir di Balige (Tobasa) dan Prapat (Simalungun). Tak lupa pula, Presiden Joko WIdodo juga hadir di acara perayaan tersebut.

 

“Acara ini addalah rangkaian dari tahun lalu. Ini sejalah dengan perintah presiden, kalau kemeriahan bukan cuma berpusat di Jawa, yang lain pun harus merasakan hal yang sama. Mengapa Danau Toba ? Sebab kebudyaan tertua di Indonesia dan keindahan alam nya bersaing di tingkat dunia,” tutur Premita Fifi selaku Ketua Panitia Karnaval ini.

 

 

Sebagai informasi, Sekarang Danau Toba sedang giat memenuhi target 11,4 juta wisatawan pada tahun 2016. Berbagai acara pariwisata pun sangat gencar dilakukan seperti Toba Ultra Marathon sampai ke International Jazz Samosir. Menurut catatan, pada 2015 lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba berjumlah 11.215.535 wisatawan atau mengalami peningkatan dari tahun 2014 yang hanya 11.046.234 wisatawan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional