Wartapost.com

Hati-hati, Tindik Lidah ‘Snake Eyes’ Punya Risiko Mengerikan

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Oktober 2016 | 03:23
  • / 19 Muharram 1438
  • Dibaca : 120 kali
Hati-hati, Tindik Lidah ‘Snake Eyes’ Punya Risiko Mengerikan

Gaya hidup orang zaman sekarang memang ada yang aneh dan unik, salah satunya dengan menindik lidah, layaknya anak-anak punk jalanan supaya terlihat keren, ternyata perlu diketahui nindik lidah juga ada bahayanya lhooo!?.Sebuah studio piercing atau tindik di Amerika Serikat tidak pernah mau melayani tindik lidah model ‘snake eyes’. Pemiliknya mengungkap alasan yang mengejutkan.

TJ Cantwell, pemilik Studio 88 di New York menyebut tindik lidah semacam itu sangat tidak aman. Model tindik yang dimaksud adalah tindik yang menusuk lidah secara horisontal melintasi kedua sisi lidah.

“Itu menyatukan dua otot yang menyusun lidah sehingga tidak bisa bergerak sendiri-sendiri,” kata Cantwell, dikutip dari Bustle, Jumat (21/10/2016).

Tentu ada risikonya. Cantwell menyebut, tindik yang berada di belakang gigi pemakainya bisa memicu erosi atau pengikisan gusi. Bahkan dalam beberapa kasus, bisa menyebabkan keretakan gigi dan masalah lain seperti luka yang tidak enak dilihat.

Australian Medical Association, seperti diberitakan news.com.au, menyebut bahwa tindik di bagian tubuh tertentu memang menyimpan bahaya. Tindik lidah, khususnya snake eyes, bisa memicu komplikasi jangka pendek maupun panjang.

“Otot lidah adalah sekumpulan komponen yang sangat kompleks, dan meskipun belum banyak penelitian terkait dampak jangka panjang dari tindik tersebut, kami tahu bahwa ini bisa meningkatkan penyakit dan pengikisan gusi,” kata dr Tony Bartone.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


sumber: Detik.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional