Wartapost.com

Kisah Kakek Tukang Foto Keliling yang Viral di Media Sosial

  • Reporter:
  • Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:01
  • / 23 Muharram 1438
  • Dibaca : 150 kali
Kisah Kakek Tukang Foto Keliling yang Viral di Media Sosial

Tukang foto yang satu ini bukan sembarang fotografer, tetapi fotografer ini bisa dibilang sudah memiliki usia yang tidak muda lagi atau sudah tua renta dan sistem kerjanya sebagai fotografer keliling. Ia menjadi perbincangan hangat setelah kisahnya dibagikan di media sosial.

“Kalau lagi pada makan siang di daerah Kuningan depan OCBC sebelahan sama AXA Tower dan lihat Bapak ini pada foto ya! Biar si Bapak bisa makan dari uang foto itu karena Bapaknya nggak mau ngemis. dia bisa foto. Hasil fotonya diambil 3 hari setelah foto di tempat itu juga ya. yang mau ada acara butuh Photografer bisa telepon Bapaknya dinomor : 081314124206,” demikian postingan yang sudah dibagikan lebih dari 4000 pengguna facebook itu.

Seperti yang diceritakan para pengguna facebook, kondisi tukang foto itu memang amat memprihatinkan. Tukang foto keliling itu bernama Nasrul. Usianya sudah 70 tahun lebih. Pendengaran dan ingatannya sudah tidak lagi baik. Kesehatannya juga sudah sering terganggu.

073574400_1477394792-unnamed__7_

Nasrul mengaku sudah beberapa tahun tinggal di Jakarta. Ia tak memiliki keluarga dan saudara. Setiap malam kadang tidur di emperan toko dekat tempatnya mencari nafkah. Uang hasil jerih payahnya hanya cukup untuk makan. “Ya untuk makan saja,” katanya.

Nasrul berasal dari Padang, Sumatera Barat. Sehari-hari ia mengais rejeki dengan menjadi tukang foto keliling di kawasan Kuningan. Siang sampai sore di depan OCBC dan kadang di pasar Festival.

016207700_1477394365-unnamed__6_

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Menjadi tukang foto keliling sudah digelutinya sejak tahun 1973. Berbagai kamera foto juga sudah pernah dipegangnya. Dari analog sampai digital. “Ini saya beli sendiri,” akunya. Sebelum di Jakarta, ia mengaku sudah menjadi tukang foto keliling di beberapa daerah. 

sumber: Bintang.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional