Wartapost.com

Peti Peninggalan Tentara Nazi Jerman Ditemukan, Apa Isinya?

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Oktober 2016 | 02:13
  • / 24 Muharram 1438
  • Dibaca : 320 kali
Peti Peninggalan Tentara Nazi Jerman Ditemukan, Apa Isinya?

WARTAPOST.com – Seketika Lukichev Dimitri kaget saat ia menggali tanah untuk membuat tangki septik untuk toiletnya di Besh Kungei karna sekopnya mengenai benda keras dan terdengar seperti logam.

Setelah menggali sedikit lebih dalam, ia menemukan sebuah peti yang terkubur di dalam tanah. Ketika dibuka, di dalamnya terdapat barang-barang peninggalan tentara Nazi selama Perang Dunia II.

Bisa dibilang, isinya merupakan barang-barang pribadi milik si tentara. Kotak cerutu, dua botol rum, perlengkapan mandi, topi, dan topi musim dingin, bahkan masker gas yang biasa dipakai tentara selama peperangan ia temukan dari peti logam tersebut.

014146300_1477309667-peti_2

Di bagian bawah peti, ada jaket petugas Wehrmacht yang seperti masih baru. Angkatan bersenjata Wehrmacht merupakan gabungan dari tentara darat, laut, dan udara milik Nazi pada tahun 1935-1946.

Jaket yang ditemukan oleh Lukichev dihiasi dengan hiasan seragam militer yang biasa dimiliki petugas. Malahan, di antara barang temuan itu juga ada lambang swastika yang menjadi simbol Nazi.

034399200_1477309694-peti_3

Selama Konvensi Jenewa, banyak tawanan perang yang menerima parsel sebagai bagian dari pengobatan kemanusiaan. Namun, adalah hal yang berbahaya mengirim seluruh seragam dari perwira Jerman ke Uni Soviet ketika perang usai.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Jadi, peti itu mungkin terkubur dan terlupakan karena petugas pos mengira peti itu merupakan paket berbahaya yang dikirim oleh tentara. Ketimbang menanggung malu karena membawanya kembali, peti itu pun ditimbun dengan tanah sehingga ditemukan baru-baru ini.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional