Wartapost.com

Pengusaha Timah Gadungan Ini Ditangkap Polisi Setelah Tidur Dirumah Janda

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Agustus 2016 | 01:57
  • / 8 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 176 kali
Pengusaha Timah Gadungan Ini Ditangkap Polisi Setelah Tidur Dirumah Janda
Pengusaha Timah Gadungan Ini Ditangkap Polisi Setelah Tidur Dirumah Janda

Wartapost.com – Heriyanto (30), lelaki yang mengaku sebagai pengusaha timah di Pulau bangka ini menipu korbannya, Heriyani (29) yang merupakan seorang janda beranak satu.

 

Akibat ulahnya itu, sekarang warga yang diketahui tinggal di Jalan Desa Tanjung Bawah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir ini harus masuk sel setelah ia berhasil diamankan oleh polisi.

 

Ia ditangkan oleh Polsekta Sukarami Palembang pada Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 22.00 WIB saat sedang jalan-jalan di wilayah Jl. Kolonel H. Burlian Km 9 palembang.

 

Berdasarkan keterangan dari tersangka, ketika diamankan oleh pihak kepolisian, kejadian itu bermula dari perkenalannya dengan sang korban, setelah korban yang saat itu tanpa sengaja menelponnya.

 

“Ketika itu, saya memang sempat mengaku sebagai seorang pengusaha timah dari Bangka,” ujarnya.

 

Setelah perkenalan itu, lanjutnya, ia pun akhirnya mengajak korban untuk pacaran. Ternyata permintaan itu diterima oleh korban sampai akhinya mereka pun menjalin hubungan jarak jauh.

“Saat itu, saya memang sempat minta kirimin duit dengan korban yang jumlahnya sekitar enam belas juta. Uang itu saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

 

Namun lama kelamaan ia pun akhirnya ingin serius hingga ia menerima tawaran sang korban ketika diminta untuk datang ke palembang.

 

“Karna ingin serius, saya datang kepalembang untuk bertemu dengannya. Saya pun sempat nginep dirumahnya di wilayah Perumnas Talang Kelapa selama semalam, eh malahan saya dilaporkan,” terangnya lagi.

 

Sebagai informasi, pacarnya itu adalah seorang janda beranak satu yang tengah mencari suami , oleh karna itu ia mau menjalin hubungan.

 

Sedangkan, Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Ahmad Akbar yang didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Heri, menerangkan, modus penipuan yang dilakukan oleh tersangka yaitu berkenalan hingga mengajak korbannya kawin setelah sebelumnya mengaki sebagai seorang pengusaha timah asal Bangka.

 

“Tersangka diamankan setelah korbannya memancing tersangka untuk ketemuan. Untuk barang bukti yang diamankan uang empat ratus ribu dan bukti transfer bank,” ungkapnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional