Wartapost.com

Inilah Langkah Google Untuk Tingkatkan Pengguna Internet Di Indonesia

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Agustus 2016 | 02:23
  • / 8 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 157 kali
Inilah Langkah Google Untuk Tingkatkan Pengguna Internet Di Indonesia
Inilah Langkah Google Untuk Tingkatkan Pengguna Internet Di Indonesia

Wartapost.com – Di Indonesia, jumlah pengguna internet terus bertambah dan telah menembus angka 100 juta. Angka itu menjadikan Indonesia sebagai negara pengguna internet terbesar nomor 5 di dunia. Inilah yang menjadikan Indonesia sebagia pasar yang gurih bagi Google.

 

Caesar Sengupta selaku Vice President Product Management Google mengungkapkan, ada 3 langkah yang diambil Google untuk bisa memperluas penggunaan internet di Tanah Air. Langkah pertama yaitu koneksi. Masalah koneksi dan keterbatasan data merupakan kendala bagi para pengguna internet di Indonesia. Maka dari itu, Google meluncurkan berbagai prodouk yang dapat berjalan secara offline sehingga mampu mengurangi penggunaan data. Pertama, Google Search mengeluarkan “Lite Mode” yang menjadikan pencarian lebih hemat hingga 90%.

Kedua, pengguna dapat mengunduh peta dari Google Maps untuk penggunaan offline yang dapat disimpan di SD Card.

Dan yang ketiga, YouTube Offline yang membolehkan para pengguna untuk menikmati video secara offline dalam jangka waktu tertentu.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Targetnya, Google akan meniptakan 100.000 pengembang di Indonesia pada tahun 2020 mendatang yang memiliki Google Developer Certification. Group inilah yang nantinya membantu ekosistem developer di Indonesia untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional