Wartapost.com

Ahok Dasambangi Sandiaga Uno di Balai Kota, Inilah Yang Dibicarakan

  • Reporter:
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 | 00:21
  • / 9 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 128 kali
Ahok Dasambangi Sandiaga Uno di Balai Kota, Inilah Yang Dibicarakan
Sandiaga Uno di Balai Kota setelah menemui Ahok

Wartapost.com – Sandiaga Uno, bakal calon gubernur yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2016 usungan partai Gerindra menemui lawannya petahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jum’at (12/8). Saat dikonfirmasi, pengusaha Sandiaga Uno mengaku mendapat banyak ‘protes’ dari  bakal calon lawannya itu.

Ditemui para watawan di Aula Balai Kota setelah bertemu Ahok, Sandiaga menuturkan apa saja yang mereka bicarakan di dalam. Salah satu yang ia ungkapkan adalah Ahok sangat tidak nyaman dengan ada isu SARA dalam proses Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Ahok pun menyatakan kalau memang mau mengajak ‘berantem’ ia juga siap. Gubernur DKI Jakarta itu menurut Sandiaga sudah melakukan banyak olahraga sehingga tubuhnya cukup fit untuk itu.

Menurut Sandiaga pula, Ahoj sangat konsen dengan isu-isue yang sedang berkembang menjelang PIlkada DKI 2017 nanti. Sandiaga sendiri menemui Ahok untuk mengatakan bahwa ia maju dengan mengedepankan issue ekonomi. Kurangnya lapangan pekerjaan, kesenjangan ekonomi yang cukup jauh dan harga bahan-bahan pokok yang terus melambung tinggi menjadi fokusnya.

Ahok seperti memiliki sedikit dendam kesumat pada beberapa oknum partai Gerindra yang terus saja melontarka isu SARA menurut Sandiaga. Katanya, walaupun tidak menyebut siapa oknum-oknum itu, Ahok siap mati-matian untuk menghadapi issue SARA pada Pilkada DKI mendatang. Ahok akan terus melawan isu rasisme sehingga benar-benar menjadi satu hal yang dapat ia kedepankan.

Menanggapi bahasa Ahok yang terkesan meluap-meluap, Sandiaga sempat berusaha untuk ‘mendinginkan’ suasana. Namun masih saja Ahok tetap dengan bahasanya.

“Saya billing kita demokrasi sejuk saja pak, kita kedepankan eksekusi dan gagasan. Tapi Pak Gubernur sepertinya sangat terganggu dengan isu SARA. Saya pribadi bukan menyampaikan hal itu. Tapi nanti saya akan sampaikan ke pimpinan partai,” jelas Sandiaga.

Menanggapi hal itu, Ahok yang ditemui di Aula Gedung DPRD DKI Jakarta pada hari yan sama juga mengatakan hal yang sama terkait pertemuan keduanya.

“Saya bilang gerakan-gerakan antisaya yang bawa-bawa agama SARA. Namun, ia bilang (Sandiaga) enggak usah khawatir pak,” tegas Ahok.

Menanggapi hal itu, Sandiaga mengatakan supaya Ahok tenang saja. Isu dan hasutan mengenai SARA diyakininnya tidak laku di Jakarta.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Bukan masalh Pilkada, Ahok mengatakan lebih khawatir, bangsa sudah 71 tahun merdeka namun masih mengedepakan SARA. Negara mau dibawa kemana?

 

Pertemuan itu diakhiri dengan kesepakatan untuk keduanya agar sama melakukan kampanye yang santun nantinya. Demokrasi bisa terjaga jika sikap politik dilakukan dengan santun. Masyarakat lebih baik berbicara mengenai program pemerintahan saja dibandingkan dengan hanya terus melontarkan issue SARA yang hanya menimbulkan konflik berkepanjangan yang tidak ada akhirnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional