Wartapost.com

Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) Gelar Diskusi Publik untuk Pencegahan Konflik Sosial di Desa Betengsari

  • Reporter:
  • Senin, 31 Oktober 2016 | 13:54
  • / 29 Muharram 1438
  • Dibaca : 119 kali
Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) Gelar Diskusi Publik untuk Pencegahan Konflik Sosial di Desa Betengsari

WARTAPOST.com – Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) mengadakan diskusi publik bertema “Penanganan dan Pencegahan Konflik Sosial” diadakan  di Desa Betengsari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Minggu 30 oktober 2016.

Diskusi ini dihadiri Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lamtim Amriadi, Kasat Pembinaan Masyarakat Polres Lampung Timur AKP Zulkarnaen, Perwira Penghubung Kodim 0411 Mayor Kav Joko Subroto, dan tokoh agama M Fahimul Fuad.

Ketua Himpunan Pemuda Jabung Saiful Hadi berharap dengan adanya diskusi publik ini Jabung  tidak hanya dikenal,karena hal negatif tentang kriminalitas. “Jabung merupakan daerah subur, berbagai macam tanaman palawija tumbuh subur di Jabung. Jika pemerintah terus memperhatikan jabung maka masyarakatnya akan sejahtera,” kata Saiful Hadi.

Perwakilan Nahdlatul Ulama, M Fahimul Fuad menuturkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat sangat menjunjung tinggi/menunjang dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Amriadi menerangkan konflik bisa terjadi karena dipicu kriminalitas dan persoalan sengketa tanah. Selain itu, pengangguran dan sumber daya manusia yang minim juga bisa memicu terjadinya konflik bisa  terjadi. Pemerintah kabupaten lampung timur harus tanggap dengan masalah lapangan pekerjaan agar tidak ada pengangguran dan warga yang putus sekolah.paparnya

Warga Masyarakat desa bentengsari kecamatan jabung, maskur mengatakan berharap kepada bupati lampung timur untuk memperhatikan aspirasi masyarakat terkait pemberdayaan lapangan pekerjaan untuk kecamatan jabung khususnya desa bentengsari dengan adanya lapangan pekerjaan akan menekan aksi kriminalitas diwilayah jabung dan sekitarnya ungkapnya. (erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional