Wartapost.com

Harusnya Cerita Titanic Nggak Cuma Bikin Terharu, Ternyata Ada 5 Misteri yang Bikin Merinding Ini

  • Reporter:
  • Selasa, 1 November 2016 | 01:00
  • / 30 Muharram 1438
  • Dibaca : 2564 kali
Harusnya Cerita Titanic Nggak Cuma Bikin Terharu, Ternyata Ada 5 Misteri yang Bikin Merinding Ini

Titanic kapal terbesar dan termegah serta mewah pada masanya yang karam ditengah samudera dikarenakan menaberak gunung es raksasa menyisakan kisah haru. akan tetapi sampai saat ini para ahli masih berdebat mengenai penyebab karamnya kapal Titanic.

Kisah-kisah pilu yang mewarnai perjalanan memang nggak bosan untuk disinggung. Meski telah lama tenggelam, kapal yang kisahnya diangkat ke layar lebar dan memenangkan banyak penghargaan ini ternyata punya cerita mistis lho. Memang belum pasti kebenarannya, namun banyak orang di dunia yang mempercayainya.

Seperti apa cerita horor tentang kapal yang disinyalir tenggelam menabrak gunung es di Newfoundland pada 15 April 1912 ini? Walau masih simpang-siur, nggak ada salahnya kamu ketahui agar punya spekulasi lain kenapa kapal yang dioperasikan oleh White Star Line bisa tenggelam. Dengan jumlah penumpang tewas kurang lebih sebanyak 1.514 dari 2.224 penumpang, mungkin kisah-kisah mistis ini bisa jadi salah satu penyebab kapal ini karam lho. Simak selengkapnya seperti yang diadaptasi Hipwee dari liputan6.com berikut ini.

1. Sekitar 14 tahun sebelum Titanic beroperasi, telah terbit novel berjudul Futility yang kisahnya hampir mirip dengan Titanic. Apa memang sudah diramalkan?

hipwee-1200x630bf-750x394

ini novelnya via itunes.apple.com

Percaya atau tidak, kisah tenggelamnya kapal Titanic ada pada novel berjudul Futility yang terbit sekitar 14 tahun (1898) sebelum kapal mewah ini beroperasi. Novel yang dikarang oleh Morgan Robertson ini berkisah tentang sebuah kapal pesiar mewah bernama Titan yang tenggelam karena menabrak gunung es pada malam hari di bulan April. Ditambah lagi lokasi karam kapal Titanada di sekitar 643,7 km dari Newfoundland, di mana tempat tersebut juga tepat lokasinya Titanic tenggelam.

Sejak kecelakaan Titanic menabrak gunung es, banyak orang di dunia yang menghubungkan kesamaan Titanic dengan Futulity. Novel yang juga bernama Wreck of the Titan ini dianggap sebagai ramalan tenggelamnya kapal Titanic. Namun, Morgan Robertson menyangkal dan menjelaskan bahwa apa yang dia tulis merupakan murni dari pikiran dia sendiri yang didukung oleh pemahamannya tentang dunia kelautan dan perkapalan. Nggak ada ramal-ramalan seperti yang dibicarakan orang-orang selama ini dan Morgan pun menegaskan kalau kemiripan itu hanyalah sebuah kebetulan belaka.

2. Desas-desus adanya mumi yang diangkut oleh Titanic. Ini dipercaya oleh banyak orang

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Baca Juga:

1 Komentar

  1. Wais Minggu, 13 November 2016

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional