Wartapost.com

Akhirnya! Lionel Messi Kembali Ke Timnas Argentina

  • Reporter:
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 | 11:33
  • / 9 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 166 kali
Akhirnya! Lionel Messi Kembali Ke Timnas Argentina
Lionel Messi kembali perkuat timnas Argentina

Wartapost.com – Lionel Messi akhirnya kembali perkuat timnas Argentina. Ini merupakan kabar gembira bagi para penggemarnya dan tentu bagi warga Argentina. Kabar bahagia ini ia sampaikan pada Jumat (12/8/2016) lalu.  

Messi beberapa waktu yang lalu memang mengatakan bahwa dirinya pensiun dari timnas Argentina. Hal ini ia lakukan setelah tidak berhasil membawa Argentina menjuarai Copa Amerika 2016. Tepatnya pada 26 Juni 2016 setelah Argentina dipaksa kalah dari Cile pada final Copa Amerika 2016.

Kekalahan kala itu menjadi pukulan telak baginya. Sebab selama bermai bersama timnas Argentina, bintang Barcelona itu tidak pernah sekalipun membawa Tim Tango juara. Tercatat sudah 4 kali masuk final namun tak satupun yang dapat memberikannya trofi.

Keputusan Messi yang sangat cepat itu telah disesalkan banyak pihak, termasuk manajer anyarnya, Edgardo Bauza. Untuk itu, Bauza pun menemuinya beberapa waktu lalu untuk membujuk Messi. Hal tersebut pun berhasil, akhirnya Messi mau kembali bermain untuk timnas Argentina.

Melalui pernyataan tertulisnya, Messi mengatakan, “Saya melihat bahwa banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menambah masalah tersebut. Saya tidak ingin membuat kerusakan. Sebaliknya, saya ingin membantu dengan berbagai cara yang saya bisa.”

Surat Pernyataan Tertulis Kembalinya Messi ke Timnas Argentina

Surat Pernyataan Tertulis Kembalinya Messi ke Timnas Argentina

Keinginan Messi untuk kembali memperkuat skuat timnas Argentina tidak lain adalah untuk memperbaiki kondisi sepak bola Argentina saat ini.

Menurut Messi, ada banyak hal dapat ia lakuakan untuk memperbaiki kondisi sepak bola Argentina. Ia lebih memilih untuk membantu langsung dari dalam skuat daripada harus mengkritik dari luar. Saat final Copa Amerika beberapa waktu lalu ia mengatakan banyak hal melinas dibenaknya mengenai masalah itu.

Beberapa waktu lalu bahkan para supporter sempat mengadakan aksi damai di pusat kota Argentina untuk menolak keputusan Messi untuk pensiun. Bahkan di pusat kota telah didirikan sebuah patung untuk menghormatinya.

“Dan, aku memutuskan untuk meninggalkan tim. Namun, saya masih sangat mencintai seragam ini dan negaraku. Saya ingin berterima kasih kepada semua supporter yang mendukung dan menginginkan saya untuk kembali memperkuat timnas Argentina. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik agar tim bisa memperoleh gelar secepatnya.

Laga pertama Messi setelah keputusan ini akan ia jalani ketika pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada 2 September nanti. Pada laga itu, Argentina akan melawan Uruguay. Saat ini argentina menempati posisi ketiga dengan torehan 11 poin yang mereka peroleh dari 6 pertandingan kualifikasi zona Amerika Latin.

Sebelum menuju ke putaran final, Lionel Messi dan timnas Argentina masih harus melakoni 12 pertandingan lagi. Salah satu lawan terberat mereka adalah sang rival abadi, Brasil.

 

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional