Wartapost.com

Pulau Sempu, Surga Tak Berpenghuni di Malang

  • Reporter:
  • Sabtu, 5 November 2016 | 01:58
  • / 4 Safar 1438
  • Dibaca : 90 kali
Pulau Sempu, Surga Tak Berpenghuni di Malang

WARTAPOST.com – Kota Malang dikenal sebagai kota yang mayoritas ceweknya cantik-cantik. Eh, tapi kita tidak akan bahas ceweknya melainkan tempat wisata yang ada di Malang, salah satunya adalah Pulau Sempu. Seperti dilansir dari Loop, pulau tersebut sering disebut sebagai surga yang tersembunyi.

Konon, nama Sempu berasal dari jenis pohon yang ditemukan di pulau itu, namun pohon itu hampir sulit ditemukan sekarang. Pulau ini belum banyak terjamah manusia karena berada di balik sebuah kawasan cagar alam. Pulau Sempu berada di di sebelah selatan Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

segara-anakan-pulau-sempu

Dari kota Malang, kamu bisa menempuh jarak sekitar 75 km, yaitu sekitar dua jam perjalanan dari kota Malang. Pulau ini menyembunyikan keindahan pantai dengan suasana yang menyatu dengan alam. Airnya jernihnya dengan perpaduan warna biru dan hijau. Makanya wajar saja kalau tempat ini mampu menarik perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara.

download

Yang menarik lagi, Pulau Sempu berdekatan sama Samudera Hindia. Dengan begitu kita bisa melihat langsung keindahan Samudera Hindia dan ikan lumba-lumba yang berada di balik tebing Pulau Sempu. Pulau yang memiliki luas sekitar 877 Ha ini difungsikan sebagai cagar alam di bawah naungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam provinsi Jawa Timur.

Karena dijadikan cagar alam, maka pulau ini cuma dihuni sama flora dan fauna aja. Tak ada manusia yang tinggal di pulau ini. Daya tarik utama pulau kecil ini adalah Laguna Segara Anakan. Laguna seluas 4 hektar itu punya pemandangan yang begitu indah dan menawan.

_timthumb-project-code

Pantai berpasir putih bertemu dengan birunya air yang tenang. sehingga bisa dijadikan tempat yang sempurna untuk berenang, bahkan snorkeling.  Pulau Sempu dan telaga Segara Anakan di Malang adalah salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan keindahan alam yang luar biasa.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


sumber: Bintang.com

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional