Wartapost.com

Jajaran  Polres Lampung Timur Berjaga Jaga di Desa Perbatasan Antisipasi Adanya Bentrok Antar Warga

  • Reporter:
  • Sabtu, 5 November 2016 | 23:17
  • / 4 Safar 1438
  • Dibaca : 141 kali
Jajaran  Polres Lampung Timur Berjaga Jaga di Desa Perbatasan Antisipasi Adanya Bentrok Antar Warga

WARTAPOST.comLampung Timur Jajaran Kepolisian Resor Lampung Timur dan Lampung Tengah bersiaga di desa berbatasan kedua kabupaten untuk mengantisipasi adanya bentrokan antarwarga dari dua desa di kabupaten yang berbeda ini.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno di Desa Kedaton Induk, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Jumat, mengatakan aparat kepolisian itu bersiaga mencegah terjadi bentrokan antarwarga dari Desa Sritejo Kencono, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah dengan warga Desa Kedaton Induk, Batanghari Nuban di Kabupaten Lampung Timur.

“Aparat kepolisian sedang bersiaga di wilayah perbatasan antara kedua desa ini, yaitu personel dari Polres Lampung Tengah dan dari Lampung Timur, semua bersiaga di perbatasan antarkedua desa ini untuk mengantisipasi bentrokan dipicu perselisihan antar warga, ” katanya lagi.

Kapolres menjelaskan kronologi kejadian tersebut, menurut dia, pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB berlangsung peristiwa perkelahian dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Perkelahian antara Rianto, warga Desa Sritejo Kencono, Kabupaten Lampung Tengah dengan Agus Juanda, warga Desa Kedaton Induk, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur mengakibatkan Rianto mengalami luka ringan akibat senjata tajam.

“Rianto mengalami luka ringan, tapi kini sudah diobati, dan korban sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Punggur di Lampung Tengah,” ujar dia pula.

Kemudian, kata dia, dalam perkembangan selanjutnya warga dan keluarga korban yang tidak menerima kejadian itu mencoba mencari pelaku ke Desa Kedaton Induk di Lampung Timur.

“Sekitar pukul 14.00 WIB kami cegah dan kami minta warga agar tidak masuk ke Lampung Timur,” ujar Kapolres lagi.

Atas kejadian tersebut, Kapolres menyatakan sudah dilakukan upaya mediasi antarkedua belah pihak yang bertikai dan kepolisian akan melakukan upaya hukum kepada pelaku.

Dia menegaskan bahwa persoalan pertikaian tersebut adalah murni antarindividu bukan antarkelompok masyarakat.

Ia pun meminta warga tidak mudah terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan aparat kepolisian tengah bersiaga dan berupaya mendamaikan warga dari dua desa berpotensi terjadi pertikaian itu. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional