Wartapost.com

English Premiere League (EPL) 2016-2017 Dimulai, Siapkan Dirimu!

  • Reporter:
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 | 22:22
  • / 9 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 202 kali
English Premiere League (EPL) 2016-2017 Dimulai, Siapkan Dirimu!
Logo Baru EPL 2016-2017

Wartapost.com – Akhirnya setelah menunggu beberapa bulan, EPL (English Premeiere League) dimulai kembali. Berbagai pertadingan seru klub-klub elit sepakbola liga Inggris akan kembali digelar. Siapa klub favoritmu?

Musim ini menjadi salah satu musim terbaik di ajang sepak bola terbaik Eropa khusunya Inggris. Tidak dapat dipungkiri, deretan pelatih papan atas mulai mengadu nasib di liga ini untuk merebutkan gelar tertinggi.

Tidak hanya itu, satu hal yang jelas terasa beda adalah pergantian logo EPL menjadi lebih simple dan elegan. Hal ini diharapkan dapat semakin menaikan pamor liga di mata dunia.

Nah, sebelum menikmati berbagai sajian menarik melaui pertandigan dan aksi-aksi hebat para pemain EPL, berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui terkait EPL musim 2016-2017 yang dimulai pada 14 Agustus 2016.

1. Tim Promosi

Pada EPL musim ini, terdapat tiga tim promosi yang akan turut serta. Mereka adalah Burnley, Middlesbrough dan Hull City. Dari ketia tim ini, Middlesbrough adalah yang paling siap. Tim yang diasuh Aitor Karankan ini telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Victor Valdes, Brad Guzan dan Alvaro Negredo.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Hull City. Beberapa waktu lalu, tim ini bahkan ditinggal pelatihnya, Steve Bruce.

2. Transfer Pemain

Seperti halnya musim-musim sebelumnya, EPL musim ini juga telah menghadirkan pemain-pemain berbakat papan atas. Hal ini semakin membuktikan bahwa EPL menjadi ajang pembuktian dari para pemain berbakat dunia.

The Red Devils, Mancester United telah menghabiskan banyak dana  untuk mendatangkan empat pemain gemilang, mereka adalah Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan yang terakhir adalah Paul Pogba yang didatangkan dari JUventus dengan harga yang sensasional.

Sedangkan klub sekotanya, Mancester City juga mendatangkan beberapa pemain muda. Beberapa nama yang didatangkan ke Ettihad Stadium adalah Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Gabriel Jesus dan John Stones.

Selain dua klub raksasa itu, Swansea City juga berhasil mendatangkan bomber Spanyol, Fernando Llorente. Sedangkan Tottenham Hotspur berhasil membeli Vincent Janssen yang merupakan top skorer Eredivise musim lalu.

3. Persaingan Pelatih

Inilah salah satu faktor terkuat yang membuat EPL musim akan menarik. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran banyak nama pelatih papan atas akan membuat persaingan semakin panas.

Beberpa nama pelatih papan atas yang akan bersaing adalah Jose Mourinho, Pep Guardiola, Antonio Conte, Arsene Wenger, Jurgen Klopp hingga pelatih klub juara EPL musim lalu, Claudio Rannieri. Sangat menarik!.

Bukan hanya mereka beberapa pelatih yang menangani klub menengah juga akan ikut bersaing. Sebut saja Claude Puel di Southampton dan Walter Mazzarri di Watford.

4. Calon Bintang

Walaupun didatangi banyak pemain anyar, belum tentu mereka dapat menyesuaikan diri dengan iklim sepak bola Inggris yang sangat ketat.

Beberapa nama mentereng yang berpotensi menjadi bintang adalah Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di MU, Ilkay Gundoga serta Ahmed Musa penyerang sayap dari Leicester City.

Dari segi usia, beberapa pemain ini juga tidak bisa dianggap remeh. Marko Grujic di Liverpool, Leory Sane dan Gabriel Jesus di Mancester City.

5. Persaingan Zona Degradasi

Setelah pada musim lalu Newcastle dan Aston Vila terdepak dari EPL ke Championship, musim ini juga akan memakan beberapa klub yang tidak melakukan banyak perbaikan. Salah satu potensi terkuat masuk zona degradasi adalah West Brom yang tidak banyak melakukan pergerakan di bursa transfer.

Selain itu, tim promosi yang tidak melakukan persiapan matang juga sangat terancam untuk kembali turun kasta. Potensi terkuat adalah Hull City yang sedang dalam kondisi buruk.

6. Persaingan Zona Eropa

Keunikan dari liga inggris adalah adanya persaingan yang cukup ketat di klub-klub papan atas. Namun tidak jarang kuda hitam pun mampu merusak tatanan. Lihat saja kisah Leicester City musim lalu.

Beberpa klub yang dianggap sebagai kuda hitam musim ini adalah Southampton dengan manajer barunya Claude Puel dan Everton yang diasuh oleh Ronald Koeman.

Dau tim yang lolos ke zona Eropa dari tim EPL adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur.

7. Para Perebut Gelar

Siapakah kandidat terkuat peraih posisi puncak EPL musim ini. Tidak dapat dipungkiri klub-klub yang biasanya menempati papan atas diprediksi masih sulit tergoyahkan. Hal ini didukung dengan kehadiran manajer-manajer anyar mereka. Klub-klub itu adalah Mancester United, Mancester City, Arsenal, Chelsea serta Liverpool.

Satu hal yang menarik adalah bagaiman pergerakan sang juara musim lalu, Leicester City. Apakah ia mampu mempertahankan gelarnya atau justru tersungkur ke papan bawah klasemen? Kita tunggu saja.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional