Wartapost.com

7 Raperda Disampaikan Bupati Lampung Timur Dalam Pembahasan Paripurna DPRD Lampung Timur

  • Reporter:
  • Selasa, 8 November 2016 | 23:12
  • / 7 Safar 1438
  • Dibaca : 104 kali
7 Raperda Disampaikan Bupati Lampung Timur Dalam Pembahasan Paripurna DPRD Lampung Timur

WARTAPOST.com – lampung Timur Penyampaian 7 Raperda oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan 7 Raperda inisiatif DPRD Lampung timur dalam acara rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Acara berlangasung di aula sidang DPRD, Senin 7 november 2016.

Dalam acara pembahasan raperda dihadiri bupati lampung timur chusnunia chalim, wakil bupati lampung timur zaiful bohari,ketua DPRD  lampung timur ali johan arif,forkopimda,sekertaris daerah,kepala badan,kepala dinas,camat sekabupaten lampung timur.

Dalam acara tersebut Bupati Lampung timur Chusnunia Chalim mengatkan, Dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka pada kesempatan itu dirinya menyampaikan tujuh raperda untuk dibahas.

Tujuh raperda yang kami sampaikan ini adalah Raperda tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, Raperda tentang penyelenggaraan reklame, Raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh, Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten Lampung timur Nomor 27 tahun 2011 tentang retribusi izin gangguan, Raperda tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten Lampung timur nomor 19 tahun 2007 tentang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Serta Raperda tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten Lampung timur nomor 3 tahun 2008 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, dan Raperda tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten Lampung timur nomor 8 tahun 2013 tentang pengelolaan barang milik daerah tegasnya,

Sementara, 7 Raperda inisiatif DPRD Lampung   timur yang disampaikan oleh Made Tangkas adalah Raperda tentang ruang terbuka hijau, Raperda tentang pengelolaan barang milik , Raperda tentang tentang penyelenggaraan pendidikan.

Selain itu Made Tangkas juga membacakan Raperda tentang penataan desa, Raperda tentang perlindungan, pemberdayaan dan pemninaan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah, Raperda tentang penanggulangan kemiskinan, Raperda tentang kesehatan ibu dan anak paparnya.(erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional