Wartapost.com

Saluran Irigasi Milik PU Waycurup sedang Diperbaiki

  • Reporter:
  • Selasa, 8 November 2016 | 23:15
  • / 7 Safar 1438
  • Dibaca : 62 kali
Saluran Irigasi Milik PU Waycurup sedang Diperbaiki
Exif_JPEG_420

WARTAPOST.com – Saluran air yang mengarah ke pertanian milik warga desa mendalasari diperbaiki oleh Balai Pekerja Umum (PU)/dinas metro  setelah beberapa waktu lalu pihak p3a dan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) mendalasari mengajukan perbaikan ke dinas pu.

Ketua p3a dan kpd  waycurup , mengatakan pengajuan perbaikan saluran irigasi di desa mendalasari  sudah lama diajukan ke dinas terkait, namun baru terealisasi sekarang dari balai pekerjaan umum PU. “Alhamdulillah sudah mulai ada pekerjaan perbaikan,” kata p3a mewakili kpd waycurup suhaimi  kepada wartawan warta post com, sabtu 5  november 2016

Ketua p3a memaparkan terkait  saluran  irigasi/Saluran air yang mengarah ke pertanian  desa mendalasari  kini  mengalami kerusakan akibat lamanya bangunan menjadikan ambles/turunya saluran irigasi dan derasnya aliran air dan menimbulkan air banjir kemana mana akibat amblasnya saluran irigasi.

Menurut p3a, amblasnya  saluran irigasi mengakibatkan kurangnya pasokan air untuk mengisi persawahan desa mendalasari yang membutuhkan air disaat tanam padi tiba.

Ketua p3a dikonfirmasi terkait perbaikan  bangunan peninggian  pasang dinding tegak (ppdt) saluran irigasi  mengatakan pembangunan ini untuk memperlancar saluran air yang rusak/saluran irigasi yang rusak sepanjang 270 meter bangunan yang di perbaiki oleh dinas pu.

untuk anggaran sendiri tidak tau, saya sebatas diperbantukan  dalam pekerjaan ini kata ketua p3a,

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


lebih jelasnya tanyakan langsung dengan kpd waycurup/dinas pu,pekerjaan ppdt  milik dinas pu sudah mencapai 85% dan dikerjakan dengan baik,sesuwai juklak juklisnya yang ditentukan oleh dinas pu,untuk pekerjanya sendiri dari desa setempat  artinya pemberdayaanya sendiri berjalan.

Rian mewakili petani desa mendalasari mengatakan sangat senang dengan adanya perbaikan saluran irigasi yang ambles/turun,dengan adanya perbaikan ini aliran  pertanian milik desa mendalasari akan tercukupi dan itu yang diharapkan warga petani di desa mendalasari untuk meningkatkan perekonomian pertanian warga sekitar situ pungkasnya (erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional