Wartapost.com

Jangan Curang! Kalau Gak Mau Diblokir  Selamanya Dari Pokemon Go

  • Reporter:
  • Senin, 15 Agustus 2016 | 06:03
  • / 11 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 149 kali
Jangan Curang! Kalau Gak Mau Diblokir  Selamanya Dari Pokemon Go
Niantic tidak segan memblokir selamanya pemain Pokemon Go yang curang

Wartapost.com – Inilah yang dilakukan Niantic, pengembang game Pokemon Go. Mereka memutuskan untuk tidak segan-segan memberikan hukuman tanpa bagi para pemain game ini yang bertindak tidak sehat atau curang (cheating). Perusahaan ini mengatakan tidak ragu untuk memblokir akun pengguna yang terbukti melakukan kecurangan. Tanpa ampun mereka aka memblokir akun itu selamanya dengan kata lain pelaku curang tidak bisa lagi bermain dengan akun yang sama.

Tidak sedikit gamer yang melakukan berbagai cara untuk dapat mengumpulkan Pokemon dengan mudah. Diantara kecurangan yang telah ditemui adalah dengan sengaja merubah lokasi pada GPS atau menggunakan bantuan piranti lunak lain yang difungsikan untuk membawa pemain secara otomatis mengelilingi suatu wilayah untuk berburu.

Hal-hal seperti itu sudah jelas melanggar ketentuan dan kebijakan yang sudah ditetapkan dalam bermain Pokemon.

Berita ini dikabarkan berdasarkan kolom FAQ pada situs resmi Pokemon Go yang baru diperbarui. Di dalam kolom itu, Niantic menyebutkan tentang pemblokiran terhadap pemain curang.

Niantic berniat untuk memblokir penggunannya yang terbukti memalsukan lokasi, menggunakan emulato, hingga memasang piranti lunak dari pihak ketiga yag tidak bertanggungjawab dan memodifikasinya untuk mengakses sistem Pokemon Go.

Bersamaan dengan itu juga, Niantic akan terus memburu pihak ketiga yang tidak bertanggungjawab itu.

Bagi yang suda terlanjur di blokir, Niantic juga menyebutkan bahwa mereka dapat mengajkan formulir pemulihan akun jika memang mereka tidak sengaja atau terkena masalah dengan tidak sengaja. Sayangnya, Niantic tidak membeberkan dengan baik bagaimana cara kerja formulir pemulihan itu.

“Kami akan selalu memeperbaiki dan menambah kualitas permainan ini, termasuk dengan peng-optimal-an kinerja dan sistem anti-curang di dalamnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional