Wartapost.com

9 Akal Anak Kosan Saat Duit Telah Menipis

  • Reporter:
  • Selasa, 15 November 2016 | 02:44
  • / 14 Safar 1438
  • Dibaca : 123 kali
9 Akal Anak Kosan Saat Duit Telah Menipis

Menjadi anak kos pasti sempat mengalami kondisi-konsidis memprihatinkan, harus mandiri dan harus bisa bertahan hidup ketika uang sudah menipis di akhir bulan, belum telat bayar uang kos, dan lain-lain. Tetapi hal seperti itulah yang menjadikan kenangan yang indah dimasa yang akan datang ketika sudah sukses. Ada tips nih buat kalian anak kos yang duit udah menipis, yah, mau gimana lagi. Harus diakalin biar hidup tetap bisa berlangsung sampai kiriman duit tiba.

1. Makan Mie Instan

1-1

Apalah daya, kalo cuma sebungkus mie instan aja yang bisa sanggup kamu beli. Si makanan penuh karbohidrat yang rasanya nikmat banget ini pasti gak akan kamu tolak meskipun kamu makan berkali-kali setiap makan: makan pagi, makan siang, dan makan malam. Tapi sebenernya ada resikonya sih kalo makan mie keseringan. Tapi gimana dong, selain murah, kan mie tuh enak banget.

2. Nitip Laundry ke Temen

2-1

Sebenernya solusinya sih sederhana, nyuci aja sendiri. Tapi berhubung nyuci sendiri itu malesnnya setengah mati, butuh waktu, dan butuh deterjen serta pewangi juga, jadi yaudah nitip laundry deh ke temen yang emang punya langganan kuota laundry. Jadi dua potong pakaian titip ke laundry-an si A, dua potong lagi titip ke laundry si B, terus yang kecil-kecil macem kaos kaki gitu titip juga ke si C. Pasti kalo nitipnya cuma sedikit gak akan keberatan deh.

3. Cari Teman Senasib

3-1

Yah kamu tau sendiri porsinya restoran padang itu gimana apalagi kalo dibungkus. Bisa segunung! Nah makanya bisa banget dimanfaatkan nih. Kamu cari aja temen yang senasib sepenanggungan yang lagi sama-sama kisminnya kayak kamu. Kamu pesen nasi padang sebungkus, jangan lupa kuah sama sayur dan sambel minta dibanyakin. Bagi dua deh. Palingan 15 ribu. Itu menunya mewah, udah gitu enak dan banyak banget.

4. Nginep di Rumah Temen

4-1

Salah satu nikmatnya tinggal di rumah itu punya unlimited supplies of foods. Makanan tuh adaaaa aja. Kalo gak ada yang udah jadi, pasti ada yang instan yang tinggal dibikin. Nah kamu yang anak rantau kan kalo bolak-balik PR banget ya. Makanya kamu nginep di rumahnya siapa kek gitu. Ikut makan malam dan sarapan plus makan siang satu kali, cukup tuh. Ibunya temen kamu juga pasti prihatin liat kamu yang jauh dari orang tua. Yang ada kamu disuruh nambah makan mulu pasti dah tuh.

5. Nyari-nyari yang Bisa Dijadiin Alasan Biar Dikirimin Duit

5-1

“Halo, ma. Jadi gini ma, ada buku yang harus dibeli nih. Iya, katanya kalo gak bawa buku ini minggu depan gak boleh masuk kelas. Gimana ya ma?”

Nah loh? Seorang ibu kan pasti cemas dengan keberlangsungan pendidikan anaknya. Makanya kalo kamu pake senjata itu, pasti langsung dikirimin duit deh tuh biar anaknya bisa menuntut ilmu dengan tenang. Jangan sepenuhnya bohong juga sih kamu gak butuh buku tapi kamu bilangnya butuh buku. Kamu lebihin dikit aja misalnya harga buku 80 ribu terus kemungkinan besar kan dikirimnya kan 100 ribu tuh, nah 20 ribunya itu yang kamu pake. Ingat! Sedikit lho ya!

6. Makan Sayur

6-1

Karena sesungguhnya sayur itu lebih murah daripada daging. Sayur semangkok, tiga ribu perak. Sementara ayam sepotong, tujuh ribu. Kalo duit lagi tipis ya mau gak mau harus pake strategi biar bisa cukup sampe dikirimin uang lagi. Nasib.

7. Tagih Deposit Kamu di Orang Lain

7

Inget-inget dah tuh, kamu pernah minjemin duit ke siapa aja. Meskipun dengan bersahajanya waktu itu kamu udah bilang, “Gak apa-apa, santai aja gak usah buru-buru balikinnya,” nah sekarang rendahkanlah harga diri kamu. Namanya juga BU alias butuh uang. Mau gak mau kamu tagih aja.

8. Ngutang

8

Kalo kira-kira kamu udah mentok banget, yaudah lah mau gak mau kamu pinjem uang aja dulu deh ke siapa kek gitu. Daripada kamu masuk berita besok pagi: “Seorang anak kosan ditemukan pingsan karena kelaparan di dalam kamar kosnya.” Gak mau kan?

9. Cari Pacar

9

Pacar pasti mau berbagi. Pacar pasti gak itungan. Pacar juga pasti perhatian. Makanya daripada kamu kelaparan dan kehabisan akal, ada baiknya kamu cari pacar, biar kebutuhan pangan kamu terpenuhi. Triknya adalah bukan selalu dibayarin si dia, tapi usahakan ke tempat makan yang porsinya banyak. Cewek kan sering gampang kenyang dan gak abis tuh makanannya, jadi bisa kamu embat deh! Woohoo kenyangnya dobel tapi bayarnya single.

Namanya juga lagi dalam keadaan terjepit. Pasti ada aja deh akal yang bisa dilakukan sama anak kosan. Abisnya gimana, mau bergantung sama siapa lagi coba. Tapi inget, punya akal boleh, asal gak boleh nakal. Tetep harus beradab dan jangan melanggar hukum. Waspadalah, waspadalah!

sumber: Terselubung.in

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional