Wartapost.com

5 Fakta Mencengangkan Seputar 5G yang Perlu Kamu Ketahui

  • Reporter:
  • Rabu, 16 November 2016 | 01:14
  • / 15 Safar 1438
  • Dibaca : 144 kali
5 Fakta Mencengangkan Seputar 5G yang Perlu Kamu Ketahui

Keinginan menggunakan jaringan internet tanpa lemot merupakan keinginan setiap orang ketika menggunakan smartphonenya, dengan begitu segala sesuatu yang ingin dikerjakan berhubungan dengan internet bisa terbantu dan pekerjaan akan cepat terselesaikan.

Namun hal itu sangat mustahil terjadi. Bagaimana tidak, meski sudah memiliki jaringan 3G dan 4G, jaringan internet di Tanah Air masih saja lemot.

Tenang guys, ada kabar bahagia buat kita sebagai pengguna smartphone nih. Diketahui bahwa sejumlah negara di Asia seperti China, Jepang, dan Korea Selatan, sedang melakukan uji coba untuk pengembangan jaringan 5G.

Teknologi 5G ini lebih canggih dari 4G LTE. Penasaran bukan? Berikut 5 fakta mencengangkan seputar 5G yang wajib kamu ketahui, dilansir Jalantikus.com.

1.20x Lebih Cepat dari 4G

fakta-1

Fakta pertama ini pasti membuat siapa saja tercengang sekaligus bahagia. Bagaimana tidak, teknologi 5G menawarkan jaringan internet 20 kali lebih cepat dibanding kecepatan 4G.

Jaringan 5G ini baru diuji coba oleh operator seluler terbesar di China, China Mobile ke 100 kota. Perangkat pemancar yang digunakan China Mobile adalah antenna besar yang diklaim bisa menjangkau lebih banyak pengguna dan bisa menampung data lebih besar.

2.Kemungkinan Besar Tak Ada Lagi Gangguan Jaringan

fakta-2

Dengan memiliki kecepatan 20 kali lebih cepat, kemungkinan besar tidak akan ada lagi yang namanya gangguang ataupun jaringan lemot.

3.Mendukung Kemajuan Teknologi

fakta-3

Kehadiran jaringan 5G jelas dapat mendukung perkembangan teknologi lain. Teknologi maju seperti kendaraan mandiri sangat diuntungkan berkat lahirnya jaringan 5G.

4.Latensi Semakin Kecil

fakta-4

Dengan adanya 5G maka latensi semakin kecil. Tak seperti jaringan 3G atau 4G yang membutuhkan waktu hingga 10 milidetik, jaringan 5G cukup membutuhkan hanya 1 milidetik saja. Dahsyat bukan?

Latensi sendiri adalah jumlah waktu yang diperlukan agar permintaan data diterima dan dibalas ketika mengklik sebuah aplikasi.

5.Bisa Dinikmati Tahun 2020

fakta5

Nah, fakta yang terakhir ini merupakan kabar tergembira. Menurut prediksi pengamat, Indonesia tidak akan lama lagi menikmati jaringan super canggih ini. Jadi siap-siap jaringan internet kamu berjalan cepat. Tapi 5G kemungkinan akan masuk ke Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

sumber: Palingseru.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional