Wartapost.com

8 Wisata Ziarah Ini Suasananya Horor Banget, Bikin Merinding

  • Reporter:
  • Kamis, 17 November 2016 | 02:44
  • / 16 Safar 1438
  • Dibaca : 145 kali
8 Wisata Ziarah Ini Suasananya Horor Banget, Bikin Merinding

Tempat yang pantas dijadikan wisata dan tujuan rekreasi bersama keluarga pada umumnya memiliki keindahan dan pemandangan yang indah, semisal pantai, bukit, air terjun, dan gunung. Tetapi di sisi lain terdapat tempat wisata justru menantang para pengunjung untuk menikmati suasana horor dan mencekam.

Contohnya seperti tempat wisata yang dikutip dari brilio.net yang kumpulkan dari berbagai sumber , Kamis (17/11). Uniknya, kisah misteri yang terdapat di delapan tempat ini justru membuat para pengunjung penasaran dan dikunjungi para pelancong dari berbagai negara.

1. Bukit Salib.

wisata ziarah ini suasananya horor banget

Bukit Salib  ini terletak 12 km di sebelah kota industri Siauliai, Lithuania. Komplek yang berdiri di atas bukit kecil ini diisi oleh patung-patung salib. Tidak diketahui sejak kapan berdirinya komplek ini.

Banyak yang percaya bukit ini berawal dari peperangan yg menewaskan pasukan-pasukan Lithuania, hingga akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah. Sering kali pemakaman ini berencana untuk diratakan, tetapi tidak pernah berhasil. Alhasil jumlah salib di tempat itu malah semakin bertambah setiap tahunnya. Pada tahun 2006 tercatat ada lebih dari 100 ribu salib tertancap di tempat itu.

2. Leap Castle Oubliette.

511023-1000xauto-wisata-ziarah-ini-suasananya-horor-banget

Leap Castle Oubliette adalah sebuah benteng yang terletak di County Offaly, Irlandia. Benteng tersebut dibangun pada tahun 1250. Selama benteng itu berdiri, banyak orang dipenjara dan dieksekusi di dalamnya. Selain itu terdapat sebuah penjara bawah tanah dimana orang-orang dikurung dan disiksa.

Ketika para pekerja merenovasi benteng tersebut, mereka menemukan tulang belulang di dalam penjara bawah tanah. Dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pada tahun 1840-an. Beberapa orang juga mengaku sering melihat penampakan makhluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan bau belerang. 

3. Tana Toraja.

511029-1000xauto-wisata-ziarah-ini-suasananya-horor-banget

di tempat yang terletak di Sulawesi Selatan ini kamu bisa bertemu dengan ‘mayat berjalan’. Tana Toraja memang terkenal memiliki sebuah tradisi mendandani mayat layaknya seperti saat masih hidup. Tradisi ini disebut dengan Ritual Ma’nene, yaitu ritual untuk mengenang para leluhur, saudara, dan handai taulan lainnya yang sudah meninggal dunia.

Hingga kini, ritual Ma’nene yang digelar warga Baruppu di Toraja masih dipertahankan secara rutin sebagai warisan leluhur. Selain itu, ritual yang dilakukan setiap tahun sekali di bulan Agustus ini dimaknai sebagai perekat kekerabatan di antara mereka. Bahkan sudah jadi aturan adat tak tertulis yang selalu dipatuhi oleh setiap warga.

4. Capuchin Catacombs of Palermo.

wisata ziarah ini suasananya horor banget

Capuchin Catacombs adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italia yang menyerahkan hidupnya seperti biara, pastur, dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pada tahun 1599. Mayat akan didehidrasi ke dalam keramik yang dibentuk seperti wujud manusia aslinya. Beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yang cuma ditutup oleh kaca. Katakomba ditutup pada tahun 1880 namun karena para wisatawan terus mengunjungi, maka pada tahun 1920 katakombe resmi dibuka kembali sampai sekarang. 

5. Sumur Upas.

wisata ziarah ini suasananya horor banget

Sumur Upas merupakan situs peninggalan Majapahit yang berada di Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Di tempat ini ditemukan banyak sekali peninggalan berupa pondasi bangunan. Bangunan ini layaknya rumah yang memiliki banyak sekali kamar dan ruangan.

Menurut penuturan penjaga situs, Sumur Upas dipercaya merupakan tempat tinggal seseorang yang memiliki jabatan, berpengaruh atau bahkan bisa saja keluarga bangsawan Kerajaan Majapahit. Saking angkernya, banyak para pengunjung yang kemudian mendatangi situs ini sebagai tempat semedi.

6. Poveglia of Venice.

wisata ziarah ini suasananya horor banget

Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Venesia, Italia. Pulau ini memiliki sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. Pertama kali ditemukan, pulau ini digunakan hanya untuk penderita penyakit Lepra. Tetapi pada tahun 1922 di pulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa. Banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yang terjun bebas dari menara rumah sakit tersebut. Terakhir tercatat 160 ribu orang tewas di pulau kecil ini.

7. European Ossuaries.

wisata ziarah ini suasananya horor banget

European Ossuaries adalah sebuah situs yang terletak di Prancis. Situ ini merupakan tempat berkumpulnya semua kerangka-kerangka manusia di Eropa yang dipajang begitu saja.

8. St Louis Cemetery.

511028-1000xauto-wisata-ziarah-ini-suasananya-horor-banget

St Louis Cemetery dijuluki sebagai kuburan paling angker di Amerika Serikat. Tempat yang terletak di New Orleans ini seakan selalu melekat dengan cerita hantu yang beredar. Sebagai komplek pemakaman tertua di dunia, St Louis Cemetery dibangun pada abad 18 dan berbentuk kubah-kubah. Banyak wisatawan yang mengalami kejadian mistis ketika berkunjung ke kuburan ini. Seperti melihat bayangan misterius, bahkan hantu dari zaman Perang Saudara.

Salah satu hantu yang sering menampakkan diri dan paling terkenal adalah Marie Laveau, ratu voodoo setempat. Menurut masyarakat, sang ratu voodoo telah hidup lebih dari 100 tahun lamanya dengan tubuh layaknya wanita muda. Terlepas benar atau tidak, namun Marie Laveau dikatakan sering terlihat bergentayangan di pemakaman ini dalam bentuk kabut sejak kematiannya tahun 1881.

sumber: Brilio.net

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional