Wartapost.com

9 Misteri Besar Yang Tersembunyi di Dasar Samudra. Kamu Perlu Tahu Nih

  • Reporter:
  • Kamis, 17 November 2016 | 02:55
  • / 16 Safar 1438
  • Dibaca : 157 kali
9 Misteri Besar Yang Tersembunyi di Dasar Samudra. Kamu Perlu Tahu Nih

Daratan Samudra diketahui memiliki luas wilayah terluas di permukaan Bumi, yaitu sekitar 59.9 persen, dari jumlah luasnya permukaan Bumi. Kedalaman Samudra sendiri keseluruhan lebih dari 1.800 meter.

Dengan kedalaman seperti itu, tak banyak yang bisa menjelajahinya sehingga kita tidak bisa mengetahui ada pemandangan apa dan hewan seperti apa saja di dalamnya.

Namun, belum lama ini para ahli menunjukkan beberapa misteri yang tersembunyi di dasar samudra. Penasaran? Berikut informasinya yang dihimpun dari Liputan6.com, Rabu (16/11/2016).

1.Adanya makhluk laut misterius yang berukuran besar dengan bentuk yang tidak jelas, dan tubuhnya lebih mirip gumpalan. Sejumlah pihak menduga bahwa itu adalah ‘alien’, tapi adapula yang mengatakan makhluk ini seekor ubur-ubur raksasa.

a1

2.Ditemukannya piramida kristal di lautan yang berada di dekat Segitiga Bermuda. Namun penemuan ini masih diambang-ambang, karena belum ada bukti jelas yang bisa dijadikan bukti dari temuan ini.

a2

3.Kehidupan abadi ubur-ubur laut kecil. Ubur-ubur berukuran 4-5 milimeter ini diyakini tidak bisa menua secara biologis. Hebatnya lagi, spesies ini mampu kembali dari tahap seksual dewasa ke tahap larva. Spesies ini akan mati ketika selesai bereproduksi.

a3

4.Adanya kehidupan pulau legendaris atau yang disebut Alantis. Atlantais ini diklaim berada di Setiga Bermuda. Tapi kebenarannya masih belum dapat dipastikan sepenuhnya.

a4

5.Putri duyung. Tapi menurut para ilmiah, bisa saja pelaut yang berada di tengah air itu sedang berhalusinasi. Bisa jadi, para kelasi melihat lembu laut atau manatee sebagai putri duyung. Karena sampai saat ini makhluk magis ini tidak pernah ditemukan dan kehadirannya di lautan pun masih dipertanyakan.

a5

6.Banyak orang menduga bahwa di dasar samudra dijaga oleh monster laut yang menyerupai gurita raksasa Kraken. Namun, pada kenyataannya, ikan ‘normal’ bisa berkembang dalam ukuran mengerikan di dalam laut. Jadi keberadaan ‘monster laut’ ini bisa dikatakan sebagai salah tafsir, atau hoax alias kabar bohong.

a6

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


7.Luasnya Lautan. Para ilmuwan saat ini sedang melakukan menelusuri seberapa luasnya lautan. Namun, ahli bilogi kelautan John Copley, mengaku meski peralatan saat ini lebih canggih, mungkin benar baru sekitar lima persen isi laut yang diketahui. Termasuk berbagai makhluk di dalamnya.

a7

8.Tekanan Laut. Begitu juga pada tekanan laut di dasar samudra. Selama ini, para ahli biologi dan ilmuwan telah melakukan ekspedisi untuk menguak misteri dasar samudra. Namun sayangnya, misteri itu belum terpecahkan sampai saat ini.

9.Di dasar laut terdengar suara misterius. National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) Amerika Serikat mengungkapkan bahwa di dasar samudra ada suara bawah laut berfrekuensi ultra-rendah namun sangat kuat yang dikenal dengan Bloop. Bunyi tersebut terlacak titik terpencil di Samudra Pasifik Selatan.

sumber: Palingseru.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional