Wartapost.com

Hubungan Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dan Donald Trump

  • Reporter:
  • Kamis, 17 November 2016 | 04:06
  • / 16 Safar 1438
  • Dibaca : 104 kali
Hubungan Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dan Donald Trump

WARTAPOST.com – Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sepertinya akan menjadi cerita yang menggambarkan keadaan umat muslim saat ini. Kondisi umat islam di Amerika Serikat saat ini sedang khawatir karena kampanye Donald Trump yang meminta untuk mencekal kaum muslim yang ingin masuk ke Amerika.

Hanum Rais pun tidak menyangka kalau Novel yang ia tulis jadi menemui konteksnya. “Kadang saya bersyukur juga, setelah saya bikin 99 Cahaya di Langit Eropa, dengan tema seperti itu, ndak lama ada serangan teroris di Paris, film tersebut jadi menemui konteksnya, pas dengan situasi yang ada waktu itu. Begitupun dengan sekarang, saya ndak menduga jika kondisi sekarang, umat sedang seperti ini, terus tema yang saya bawakan di naskah film, menemui konteksnya lagi, ada Islamnya, ada kontribusi muslim, semua jadi pas,” ujarnya saat dihubungi Rabu (16/11/2016).

053253000_1439451820-acha_septriasa-4

Hanum menambahkan, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ia tulis jauh sebelum semua ini terjadi. Namun, konteks permasalahannya masih terasa saat ini. “Padahal ini kan dibuat bulan Maret, jauh sebelum ramai-ramai keadaan umat Islam di Indonesia dan Amerika seperti ini. Simbol-simbol yang ada di film, tersimbolisasikan juga di situasi saat ini, saya sangat bersyukur. Adapun jika kini pemahaman saya menemui momentumnya, ditengah situasi politik, yang berhubungan dengan Islam di Indonesia dan Amerika, itu di luar dugaan saya,” ungkapnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), mendapat misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka : menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

095264500_1446016891-capture

Tanpa mereka fahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke Islaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya. Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil.

Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan. Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016.

sumber: Bintang.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional