Wartapost.com

Ayah Ini Gendong Putrinya ke Sekolah Mulai SD Sampai Sarjana, Salut!!

  • Reporter:
  • Kamis, 17 November 2016 | 05:49
  • / 16 Safar 1438
  • Dibaca : 127 kali
Ayah Ini Gendong Putrinya ke Sekolah Mulai SD Sampai Sarjana, Salut!!
Gendong Putrinya Sejak SD Hingga Sarjana

WARTAPOST.com – Lahir dengan keadaan fisik yang tak sempurna dan mengalami kelainan Spinal Muscular Atrophy menjadikan putri cantik bernama Nyok Ping (23) tidak putus asa dan tidak kecewa dengan Tuhan yang telah menetapkannya kondisi fisik seperti itu, begitu juga dengan orang tuanya terutama ayahnya yang bernama Ngu Ee Kiong (59) kuat menghadapi coban yang dialami anak semata wayangnya.

Begitu pula yang dialami seorang ayah bernama  Ia memiliki  yang menderita  sejak lahir. Kondisi ini menyebabkan Nyok Ping tak bisa menggunakan kakinya untuk berjalan.

Dilansir dari brilio.net, akhirnya ayah asal Sarawak, Malaysia tersebut memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai sopir truk untuk bisa mengantar dan menjemput putrinya sekolah setiap hari.

Awalnya, istrinya yang melakukan tugas tersebut, tapi karena tubuh putrinya semakin lama semakin besar dan berat maka istrinya sudah tak lagi bisa melakukannya.

Untuk tetap menghidupkan ekonomi keluarga, Ngu Ee Kiong menjual kue dan kopi di pasar. Membuka usaha sendiri membuatnya mudah mengatur waktu untuk mengantar dan menjemput putrinya sekolah.

Perjuangan keluarga ini berbuah manis, beberapa hari lalu, Senin (14/11), Nyok Ping mendapat gelar Master di bidang Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Malaysia Sarawak (Unimas).

Ayah keluar kerja demi anaknya

“Saya tidak bisa berjalan dan juga tangan saya tidak bisa membawa sesuatu yang lebih dari 5 kg. Kami telah melalui banyak tantangan dan saya bahkan tak bisa mengingat seberapa sering saya ingin menyerah,” terang Nyok Ping.

“Ayah saya berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir truk di sebuah situs kayu di Sibu ketika saya berada di kelas 6 Sekolah Dasar. Ibu saya tidak bisa membawa saya lagi karena saya sudah terlalu berat,” lanjutnya.
Ayah keluar kerja demi anaknya

Ngu Ee Kiong hadir di antara ribuan orang dalam acara wisuda Unimas tersebut. Ia sebisa mungkin menahan air matanya ketika mendapat pertanyaan tentang perjuangan keluarganya.

Ayah keluar kerja demi anaknya

“Saya senang tapi ketika saya berpikir tentang betapa sulitnya perjalanan (untuk mencapai tahap ini) dan berapa banyak kesulitan putri saya telah menghadapi, saya masih sangat sedih,” katanya.

Yap, orangtua pasti berusaha melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan anak-anak mereka. Tentu sama Ngu Ee Kiong salah satu yang berhasil bisa mewujudkan mimpi putrinya.

sumber: Brilio.net

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional