Wartapost.com

Kapolres Lampung Timur Minta Tangkal Pengusik Kebhinekaan

  • Reporter:
  • Sabtu, 19 November 2016 | 07:42
  • / 18 Safar 1438
  • Dibaca : 63 kali
Kapolres Lampung Timur Minta Tangkal Pengusik Kebhinekaan
Tangkal pengusik kebhinekaan NKRI

WARTAPOST.com – Kapolres  Lampung Timur AKBP Harseno meminta semua tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah, khususnya di Lampung Timur untuk bersama-sama menangkal upaya pihak tertentu yang hendak mengusik kebhinekaan.

“Kami meminta agar semua elemen bangsa melakukan penggalangan melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta elemen bangsa lainnya agar menyamakan persepsi mencegah adanya upaya pihak tertentu memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia,” kata Harseno di Sukadana, Rabu, 16 november 2016.

Hal itu disampaikan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan serta masyarakat di Kabupaten Lampung Timur pada Apel Kebersamaan dalam Kebhinekaan.

Dia mengatakan, jika upaya pihak tertentu itu dibiarkan maka yang terjadi adalah disintegrasi bangsa.

“Diharapkan kepada elemen masyarakat untuk menetralisir setiap isu yang tidak benar agar kebhinekaan di masyarakat tidak terganggu,” ungkap Kapolres.

Ia meminta melalui apel besar kebersamaan dalam kebhinekaan ini, elemen bangsa untuk tetap bersatu.

“Karena Lampung Timur tempat kita hidup dan di tangan bapak-bapak kita jaga negara ini. Kita pertahankan negara dengan bersatu padu,” paparnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tarmidzi mengatakan, warga di daerah ini beragam suku, agama, ras dan kebudayaan. Adanya keberagaman adalah mempererat Kebhinekaan Indonesia.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Diapun menghimbau masyarakat di Kabupaten Lampung Timur merapatkan barisan untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel Kebersamaan dalam Kebhinekaan yang digelar Polres Lampung Timur itu ditandai dengan pembacaan ikrar kebhinekaan, dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur dan diikuti oleh seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, pihak TNI dan kepolisian. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

1 Komentar

  1. Veruca Selasa, 6 Desember 2016

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional