Wartapost.com

‘Kutukan’ Mumi hingga Wajah ‘Iblis’, Ini 5 Kisah Mistis Titanic

  • Reporter:
  • Sabtu, 19 November 2016 | 09:10
  • / 18 Safar 1438
  • Dibaca : 1561 kali
‘Kutukan’ Mumi hingga Wajah ‘Iblis’, Ini 5 Kisah Mistis Titanic
Kisah mistik dari kapal titanic

WARTAPOST.com – Kapal Titanic yang berlayar dioperasikan oleh White Star Line, karam dikarenakan menabrak gunung es di Newfoundland pada 15 April 1912. Sekitar 1.514 dari 2.224 penumpangnya meninggal dan sisanya selamat menggunakan kapal sekoci.

Berbagai kisah tentang karamnya kapal Titanic masih diperbincangkan hingga kini. Sejumlah spekulasi pun beredar tentang penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Sejumlah orang meyakini bahwa kekuatan mistis menjadi penyebab karamnya Titanic. Bahkan ada dua astronom yang menghubungkan fenomena alam Supermoon dengan peristiwa tragis itu.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 kisah mistis yang menyelimuti peristiwa karamnya Titanic.

1. Kutukan Mumi

012663900_1455631274-20160216-kutukan_titanic4

Konon di antara kargo yang diangkut Titanic, terdapat sebuah mumi berjuluk ‘The Unlucky Mummy’ yang memiliki reputasi mengerikan: pembawa sial.

Mumi Mesir Kuno tersebut dikabarkan disimpan dalam sebuah peti batu atau sarkofagus. Ia disegel dengan kutukan-kutukan mengerikan. Menurut sejumlah rumor, mumi tersebut disebut-sebut yang membuat Titanic mengalami akhir tragis.

Jasad yang diawetkan itu diduga adalah seorang putri dari Kerajaan Mesir Kuno bernama Amen-Ra. Ia diduga tewas misterius pada tahun 1.500 sebelum Masehi.

Kisah tersebut dikabarkan di sejumlah media pasca-tenggelamnya Titanic. Disebut-sebut, mumi tersebut disimpan ruang bawah tanah rahasia di British Museum.

Hanya replikanya yang dipajang. Hal itu dilakukan demi melindungi para staf dan pengunjung.

Kemudian, seorang ahli Mesir Kuno dari Amerika Serikat menemukan bahwa peti batu yang dipajang di museum Inggris itu palsu belaka. Maka,ia membujuk pihak museum agar artefak itu bisa ia beli untuk dibawa ke Amerika Serikat dengan menumpang Titanic.

“Bungkusan berisi mumi tersebut harus diangkut ke dalam kapal diam-diam, karena bentuknya yang mirip peti mati,” demikian kutipan yang dimuat koran kuno Milwaukee Journal pada 10 Mei 1914.

Namun, tak jarang sejumlah orang meragukan kisah tersebut. Meski Titanic mengangkut barang-barang tak biasa seperti bulu-bulu binatang, tak ada petunjuk ada keberadaan mumi di sana.

“Manifes kargo mematahkan mitos tersebut,” kata dia. Telaah sejumlah ahli juga menyimpulkan hal yang sama.

Selain itu, Amen-Ra bukan merujuk pada tempat, melainkan nama dewa Mesir Kuno. Faktanya, ‘Unlucky Mummy’ hanyalah penutup peti mati, ia sama sekali tak berisi mumi. Lagipula, artefak tersebut tak pernah meninggalkan British Museum hingga saat ini.

2. ‘Ramalan’ Tenggelamnya Titanic

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Baca Juga:

2 Komentar

  1. josua Kamis, 24 November 2016
  2. Ajay Minggu, 27 November 2016

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional