Wartapost.com

Hadapi Pilgub jakarta, PDIP Siapkan Kader Terbaiknya

  • Reporter:
  • Senin, 1 Agustus 2016 | 08:15
  • / 26 Syawal 1437
  • Dibaca : 103 kali
Hadapi Pilgub jakarta, PDIP Siapkan Kader Terbaiknya

wartapost.com – Menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2017, PDIP saat ini tengah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju menjadi penantang Ahok di kursi Jakarta Satu periode 2017-2022. Jika dilihat kadernya saat ini, PDIP memang memiliki sejumlah nama yang cukup potensial.

Sejauh ini, PDIP memang belum memutuskan akan mengusung siapa dalam perjuadian Pilgub Jakarta nanti. PDIP masih dalam proses pemilihan yang terbagi menjadi tiga jalur. Dari yang pertama diikuti banyak kader PDIP sendiri, saat ini sudah terkerucutkan mejadi enam nama. Keenam nama tersebut sudah dikantongi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnopotri.

Jalur kedua untuk mengusung calon yang dimiliki PDIP adalah dengan mengamati perkembangan calon yang muncul di masyarakat serta mencermati bagaimana pemetaan politik yang berjalan. Lewat jalur ini, PDIP lebih mendengarkan dan mencermati aspirasi masyarakat. Salah satu yang menjadi pengamatan utama PDIP saat ini adalah Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang memiliki kekuatan besar di masyrakat. Namun, menurut beberapa kabar, nama Ahok belum diserahkan kepada Megawati. Ahok sempat berbicara kepada Megawati, namun Megawati menjawab bahawa PDIP mempunyai mekanisme sendiri dalam pengusungan satu calon. Ahok yang saat ini telah didukung beberapa pasrtai dan sudah siap mencalonkan diri pun tidak terlalu memikirkan dukungan PDIP.

Sedangkan untuk jalur terahir adalah dengan memetakan kader PDIP. Untuk jalur ketiga ini, PDIP tengah menggodog beberapa nama kepala daerah kader PDIP.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP itu mengatakan bahwa beberapa nama kader PDIP yang menjadi kepala daerah yang sudah dipertimbangkan adalah Djarot Saiful Hidayata (Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya) dan Hasto Wardoyo (Bupati Kulonprogo).

Penjaringan yang dimulai oleh DPD PDIP DKI Jakarta, saat ini telah menyetorkan lima nama kepala daerah potensial kader PDIP kepada Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDIP, Hasto juga menambahkan bahwa PDIP tidak segan untuk menjemput bola ke daerah untuk mendapatkan calon terbaik. 

Selain beberapa nama diatas, PDIP juga dikabarkan telah mengantongi beberapa nama kader mereka yang berhasil baik memimpin wilayahnya. Mereka adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah yang terkenal dengan berbagai inovasinya, Wali Kota Malang Mochamad Anton yang dikenal dengan berbagai kreatifitasnya menata kota dan ada juga Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional