Wartapost.com

Hengkang Kerja Demi Rawat Ayah, Anak Berbakti Bikin Haru Netizen

  • Reporter:
  • Minggu, 20 November 2016 | 10:04
  • / 19 Safar 1438
  • Dibaca : 65 kali
Hengkang Kerja Demi Rawat Ayah, Anak Berbakti Bikin Haru Netizen

WARTAPOST.com – Sosok yang patut kita teladani dan hormati didunia ini ialah orang tua, banyak dari kita tidak tahu perjuangan orang tua yang selalu menjaga dan mendidik kita dari kecil hingga mereka rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orangtua.

Sebuah pemandangan mengharukan terlihat di sebuah kawasan di Tiongkok. Seorang perempuan tampak sedang membantu ayahnya yang sakit dengan memeganginya untuk perlahan-lahan berjalan.

Dilansir CCTV News, Sabtu (19/11/2016), sejak beberapa bulan terakhir, perempuan bernama Lu Qinxia memang telah rutin mengajak ayahnya yang lumpuh untuk berjalan-jalan santai setidaknya tiga kali sehari.

Perempuan berusia 43 tahun itu tampak susah payah mendukung ayahnya yang lumpuh akibat stroke serius agar bisa pulih. Lu terlihat menggunakan seluruh kekuatannya dengan membantu ayahnya yang berusia 83 tahun setiap hari berjalan sepanjang 300 meter dengan memakan waktu lebih dari satu jam.

098303100_1479533650-bantuayah2

“Saya bahkan hampir tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anak saya hingga saya harus berhenti dari pekerjaannya untuk merawat ayah dengan baik,” kata Lu.

Lu menambahkan jika sebagai seorang anak dia harus menjaga dan merawat orang tuanya dengan baik sebagai balas budi selama merawatnya hingga dewasa. “Apa yang saya lakukan ini memang seharusnya dilakukan sebagai seorang putri.”

052709300_1479533605-bantuayah1

Pengabdian yang dilakukan Lu mungkin akan sulit kita temukan di zaman modern seperti ini. Bahkan netizen di situs Weibo memberikan apresiasi berupa pujian mereka untuk Lu.

“Saya harus memberikan acungan jempol untuk Lu, karena ia menetapkan contoh yang bagus bagi kami,” ucap @Wenminray.

“Orang tua pasti sangat bahagia karena memiliki anak seperti Lu,” saut @Hummingmint.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional