Wartapost.com

Pecatur yang Selalu Menang Ini Terungkap Kecurangannya

  • Reporter:
  • Minggu, 20 November 2016 | 18:42
  • / 19 Safar 1438
  • Dibaca : 140 kali
Pecatur yang Selalu Menang Ini Terungkap Kecurangannya

WARTAPOST.com – Seorang pemain catur sangat terobsesi untuk menjadi pemenang dalam ajang perlombaan catur, sehingga ia melakukan segala cara untuk menjadi pemenang, tetapi sayang tak semua cara yang ia lakukan dengan jujur.

Awalnya, penonton terpesona oleh kejeniusan Arcangelo Ricciardi. Pria dari Itali ini memasuki kancah Festival Catur Internasional Imperia dengan ranking 51.366 langsung melejit ke peringkat delapan dan nyaris masuk ke ronde terakhir.

Namun, ‘kejeniusannya’ terbongkar, berkat kecurigaan Jean Coqueraut, wasit turnamen yang diadakan di Liguria, utara Itali ini. Ia mulai berpikir bahwa ada yang salah dengan kompetisi ini.

“Dalam catur, penampilan seperti itu sangat tidak mungkin,” kata Coqueraut kepada harian lokal La Stampa seperti dikutip Sidney Morning Herald.

“Aku pikir ia tidak sejenius itu. Aku tahu ia curang.”

“Aku tatap dia terus menerus selama permainan. Ia selalu duduk tidak pernah berdiri. Sangat aneh. Saat itu aku berbicara berjam-jam tentang permainan ini. Tapi yang paling membuat aku curiga, dia melipat tangannya dengan ibu jari di bawah ketiaknya. Tidak pernah sekalipun ia lepaskan,” ucap Coqueraut, seperti yang dikutip dari liputan6.com.

“Ia juga mengedipkan matanya dengan tidak alami,” katanya lagi.

“Lalu aku mengerti, ia memberikan sinyal Sandi Morse,” terang Coqueraut.

Juri segera meminta Ricciardi mengosongkan kantongnya, namun kosong. Saat diminta membuka bajunya, ia menolak.

Ternyata mereka menemukan…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional