Wartapost.com

Yogyakarta Siap Lahirkan Ribuan Pebisnis Digital Pada 2020 Mendatang

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:46
  • / 12 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 131 kali
Yogyakarta Siap Lahirkan Ribuan Pebisnis Digital Pada 2020 Mendatang
Yogyakarta Siap Lahirkan Ribuan Pebisnis Digital Pada 2020 Mendatang

Wartapost.com – Rudintara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika yakin, generasi muda di Yogyakarta punya potensi besar untuk jadi pebisnis digital, sesuai dengan program Seribu Pebisnis Rintisan Digital pada tahun 2020 mendatang.

 

“Saya yakin karna orang-orang di Yogyakarta ini kreatif,” ujar Rudiantara sebagaimana yang kami kutip dari laman Inilah.com, Selasa (16/8/2016).

 

Rudiantar pun berharap, penyelenggaraan Gerakan Nasional 1.000 Pebisnis Rintisan Digital ini bisa menumbuhkan ekosistem digital yang berkelanjutan.

 

Ditambah lagi , Yogyakarta merupakan salah satu dari tiga kota pertama tempat diselenggarakannya gerakan tersebut setelah Jakarta dan Surabaya. Rencanaya gerakan nasional ini akan berlangsung juga di Bandung, Malang, Semarang, Medan, Makassar, Bali, dan Pontianak.

 

“Gerakan ini bukanlah milik beberapa pihak saja, melainkan milik seluruh bangsa Indonesia. Harapnnya seiring berjalannya waktu, gerakan ini bisa membentuk ekosistem pebisnis rintisan digital yang ideal di Indonesia,” tambahnya.

 

Dengan banyaknya pebisnis yang lahir, tambah Rudiantara, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital sehingga nilai perdagangan berbasi elektronik di Indonesia mampu menembus angka USD 130 miliar pada tahun 2020 nanti.

 

“Lewat gerakan ini diharapkan mampu melahirkan 1.000 perusahaan rintisan berbasis digital yang akan mentransformasi Indonesia menjadi negara maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya,” ujar Rudiantara lagi.

 

Semoga gerakan itu bisa memicu kolaborasi dari pemerintahan, media, komunitas, akademis serta para pelaku bisnis yang mendukung lahirnya pebisnis rintisan digital ini.

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional