Wartapost.com

Laba Meningkat, Citibank Akan Hati-Hati Berikan Kredit

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:55
  • / 12 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 211 kali
Laba Meningkat, Citibank Akan Hati-Hati Berikan Kredit
Laba Meningkat, Citibank Akan Hati-Hati Berikan Kredit

Wartapost.com – Selesainya semester I 2016 ini, Citibank N.A Indonesia memperoleh laba bersih sebesar Rp.1,2 triliun yang mana sebelumnya hanya mendapatkan Rp.777 miliar di periode yang sama tahun lalu.

 

Kenaikan laba Citibank ini didorong oleh tumbuhnya pendapatan bunga bersih senilai 15 persen menjadi RP.2 triliun di akhir semester I 2016.

 

Lalu, beban operasional selain bunga pun ikutan membaik. Hal ini didukung oleh turunnya beban cadangan kerugian penurunan nilai aset keuangan khususnya kredit sebesar 35% menjadi Rp.397 miliar dari sebelumnya senilai Rp.613 miliar.

 

Sehingga tingkat efisiensi yang baik ditunjukan oleh rasio Biaya Operasional terhadap pendapatan Operasional (BOPO) yang turun menjadi 81,71 persen di akhir semester I 2016 ini. Tak hanya itu, Net Interest Margin (NIM) turut mengalami kenaikan menjadi 6,05 persen dimana sebelumnya hanya 5,37 persen di periode yang sama tahun lalu.

 

“Kinerja yang baik ini bisa diraih berkat peningkatan porsi dana pihak ketiga (DPK) dalam bentuk giro dan juga tabungan,” ujar Batara Sianturi selaku Chief Executive Officer Citi Indonesia sebagaimana yang kami kutip dari laman Viva.co.id, Selasa (16/8/2016).

 

 

“Citibank juga membuktian dirinya sebagia institusi yang kuat dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 27,25 persen, naik 1,42 persen dari posisi tahun lalu yitu sebesar 25,83 persen,” jelasnya.

 

Dari sisi pengelompokan bank berdasarkan kegiatan usaha yang disesuaikan dengan modal utama yang dimiliki, Citibank menjadi bank umum BUKU 3.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional