Wartapost.com

AKRAP Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

  • Reporter:
  • Selasa, 22 November 2016 | 18:52
  • / 21 Safar 1438
  • Dibaca : 95 kali
AKRAP Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak

WARTAPOST.com – Di gedung  UPK, Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribwono Lampung Timur (Aliansi Anti Kekerasan Anak Dan Perempuan) AKRAP, mengadakan acara sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan, Selasa 22 November 2016. Acara dihadiri oleh ratusan peserta yang kebanyakan para ibu-ibu muda.

Pada kesempatan tersebut Koordinator Aliansi Anti Kekerasan Anak Dan Perempuan, Edi Arsadad hadir menjadi Narasumbernya. Ia memaparkan tentang pentingnya pencegahan dini yang bisa dimulai dari lingkup keluarga.

“Orangtua hendaknya mulai memberikan pendidikan tentang seksual kepada anaknya yang sudah menginjak dewasa, agar si anak tidak mencari tahu kepada orang yang salah” paparnya.

Lebih lanjut kata Edi “Apabila pencegahan dan antisipasi sudah dilakukan namun masih saja ada kekerasan yang terjadi, diharapkan tidak menutup kasusnya dengan alasan malu dan lain-lain”.

Pelaku  kekerasan terhadap anak harus diungkap dan diadili di meja hijau untuk membuat jera si pelaku maupun calon pelaku, dan korban maupun keluarganya berhak mendapatkan perlindungan, baik dari diskriminasi, publikasi dan lain sebagainya.

Di akhir sesi Edi Membagikan nomor telfon sebagai Hot line apabila masih ada kekerasan yang terjadi dilingkungan para peserta,  Aliansi Anti Kekerasan Anak Dan Perempuan  siap membantu dan mendampingi korban apabila nantinya diperlukan. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional