Wartapost.com

Owi/Butet Perjuangkan Medali Emas Untuk Hari Kemerdekaan

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Agustus 2016 | 07:08
  • / 13 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 113 kali
Owi/Butet Perjuangkan Medali Emas Untuk Hari Kemerdekaan
Ganda Campuran Indonesia - Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir

Wartapost.com – Satu peluang emas masih bisa diharapkan dari atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Rio 2016. Mereka adalah pasangan ganda camuran Tantowi Ahmad/Liliana Natsir (Owi/Butet) yang akan berlaga dalam final menghadapi pasangan dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Rabu, 17 Agustus 2016. Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-71.

Owi/Butet merupakan satu-satunya atlet bulutangkis Indonesia yang lolos ke babak final.Sebelumnya, ganda putri, tunggal putri dan tunggal Indonesia sempat lolos ke babak semi final, sayangnya mereka harus gugur. Berdasarkan informasi dari situs resmi Olimpiade Rio 2016, Owi/Butet akan melakoni laga final di Riocentro Pavilion 4.

Menurut jadwal, laga final Owi/Butet akan dilaksanakan pada pukul 11.50 waktu setempat, atau pukl 21.50 waktu Indonesia Barat. Pasangan Indonesia akan bertanding setelah pertandingan peremat final di tunggal putra yang mempertemukan Rajiv Ouseph (Britania Raya) dengan Viktor Axelsen (Denmark).

Setelah keluar sebagai juara grup, Owi/Butet harus melawan teman senegara yaitu Praven/Debby. Menang di babak perempat final, Owi/Butet melaju ke babak semifinal mengadapi pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan Indonesia mampu tampil konsisiten dan mengalhkan pasangan China dalam dua set langsung.

Dalam situs resmi Olimpiade Rio 2016, mengenai kemenangan di semifinal, Owi mengatakan, “Kemenangan ini untuk keluarga saya, istri saya, anak saya, orang tua saya, semua orang yang menyaksikan di rumah dan masyarakat Indonesia.”

Setelah gagal merebut emas dalam Olimpiade sebelumnya di London, Owi/Butet kembali memberikan peluang bagi Indonesia yang telah lama tidak memperoleh medali emas.Liliana Natsir (Butet) melakoni final nanti adalah untuk yang kedua kalinya dalam ajang Olimpiade. Pada Olimpiade 2008 di Beijing, ia berhasil masuk final pada kelas ganda putri berpasangan dengan Nova Widianto. Sayangnya ia kalah dengan pasangan Korea Selatan, Lee Hyo-jung/Lee Yong-dae.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Jika dilihat dari sisi peringkat dunia. Owi/Butet jelas lebih diunggulkan dari pasangan Malaysia. Owi/Butet menempati peringkat ketiga ganda campuran sedangkan Chan/Goh menempati peringkat ke-11. WWalaupun beitu, Liliyana tetpa tidak akan menganggap remeh lawannya.

Liliyana mengatakan, “Di Olimpiade ini apapun bisa terjadi. Kami biasanya waspada sama pemain top, tapi malah tidak waspada sama pemain yang tiba-tiba muncul. Jad kami harus waspada dan jangan lengah.” 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional