Wartapost.com

Gara-gara Seekor Monyet Lepas, 20 Orang Ditempat Ini Meninggal dan Sisanya Luka Parah

  • Reporter:
  • Rabu, 23 November 2016 | 13:08
  • / 22 Safar 1438
  • Dibaca : 92 kali
Gara-gara Seekor Monyet Lepas, 20 Orang Ditempat Ini Meninggal dan Sisanya Luka Parah

WARTAPOST.com – Peristwa tragis terjadi di kota Sabha, Libya sebanyak 20 orang meninggal dunia setelah seekor peliharaan monyet dengan sengaja dilepas oleh tiga orang pria ke seorang anak perempuan.

Kejadian yang tidak pernah di duga sebelumnya ini akhirnya berbuntut panjang saat keluarga dari anak perempuan itu menuntut balas setelah monyet tersebut menggigit dan mencakar anak tersebut. Akibat kejadian tersebut , tiga orang dan monyetnya tersebut akhirnya dibunuh.

Pengalihan Isu

Sembari kejadian tersebut, ada pengalihan isu dimana terjadi perang antar suku. Bader al-Daheli, aktivis kemanusiaan, mengatakan bahwa dua suku utama, Awlad Suleiman dan Gadhadhfa, keduanya didukung oleh kelompok bersenjata.

Abdel-Rahman Areish, kepala rumah sakit Sabha, mengatakan 20 orang meninggal dan 50 orang terluka. Monyet yang dilepas tadi menarik kerudung dari perempuan tersebut.

Dari kejadian tersebut, beberapa orang dari suku Awled Suleiman membalas dengan membunuh tiga orang dari suku Gaddadfa dan juga monyet tersebut, menurut seorang warga yang berbicara pada Reuters. Pejabat berwenang belum bisa dimintai keterangan.

“Keadaan bertambah panas pada hari kedua dan ketiga karena penggunaan tank, mortar dan senjata berat lainnya,” ucap warga yang berbicara pada Reuters melalui telepon, berbicara dengan anonim karena situasi yang panas disana.

“Masih ada perang sporadis dan kehidupan tiba-tiba mati di area peperangan.”

Diketahui jika Gaddadfa dan Awlad Suleiman menjadi dua suku yang paling kuat dan bersenjata di wilayah tersebut.

Saat perang terakhir, yang berada di pusat kota, pemimpin suku mencoba menenangkan keributan dan perang tersebut dan bahkan mengusahakan gencatan senjata sehingga tubuh orang yang gugur bisa diambil, warga tersebut mengatakan.

Libya menjadi kacau setelah diktator Moammar Gadhafi terbunuh.

sumber: Palingseru.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional