Wartapost.com

Pendaftaran Semakin Dekat, PDIP Tidak Buru-Buru Usung Calon

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Agustus 2016 | 07:54
  • / 13 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 113 kali
Pendaftaran Semakin Dekat, PDIP Tidak Buru-Buru Usung Calon
Pendaftaran Semakin Dekat, PDIP Tidak Buru-Buru Usung Calon

Wartapost.com – Andreas Hugo Parreira, Ketua DPP PDI Perjuangan menyatakan bahwa partainya memang belum mendeklarasikan nama calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, PDI-P tidak buru-buru dalam bertindak. 

Sampai saat ini Andreas menjelaskan bahwa PDI Perjuangan masih dalam tahap pertimbangan terhadap pilihan-pilihan pasangan calon yang sudah ditentkan.

“Kalau deklarasi itu teknis, bisa saja dilakukan setelah masa pendaftaran. Tidak harus deklarasi itu dilaksanaka sebelum pendaftaran, yang lebih penting adalah keputusannya,” jelas Anderas di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8) via Detik.

Partai pemiliki kursi terbanyak di DPR ini belum memutuskan siapa pasangan yang akan diusung di Pilkada DKI nanti. Beberapa nama telah muncul  seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Djarot Saiful Hidayat. Namun, bukan tidak mungkin, PDI-P justru dapat memberikan dukungan kepada petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini dilihat dari potensi kemenangan Ahok yang semakin besar.

Untuk itu, jika memang sudah ada nama pasangan yang akan diusung, menurut Andreas PDI Perjuangan akan secepatnya melakukan deklarasi.

Pendapat yang sama juga dikatan oleh salah satu politikus Partai berlambang banteng ini, Eva Kusuma Sundari. Ia juga menyatakan bahwa partainya tidak terburu-buru dalam menentukan pasangan yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Jika dilihat dari kebiasaan PDI Perjuangan. Partai ini diprediksi akan mengumumkan siapa nama pasangan yang akan diusung dalam waktu ‘last minute’ sebelum masa pendaftaran pasangan calon ditutup oleh KPUD Jakarta.

Walaupun demikian, menurut Eva, petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakrta saat ini, Basuki Tjahaja PUrnama dan Djarot Saiful Hidayat masih menjadi opsi utama yang akan diusung partainya.

Disisi lain, tidak semua kader internal PDI Perjuangan setuju pengusungan kembali pasangan ini. Ia mengatakan, “Di internal PDI-Perjuangan masih terbelah, ada yang mau mencalonkan Ahok, ada juga yang tidak mau karena sakit dengan ‘statement’ Ahok.”

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Untuk itu, Ahok yang sudah menyatakan diri maju lewat jalur partai diharapkan untk bisa lebih berhati-hati dalam meberikan pernyataan-pernyataannya dan bisa beersikap lebih hormat kepada partai yang mengusungnya di Pilkada lalu saat menjadi wakil Jokowi.

Komentar positif pun diberikan oleh Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar yang sudah menyatan diri untuk mendukung Ahok. Ia tidak mempermasalahkan jika PDI-P benar-benar ingin mengusung Ahok-Djaraot untuk kembali maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 dan berharap bisa bekerja sama dengan baik dalam pencalonan nanti.

Setya mengatakan,”kami berharap bisa bersam-sama dan tidak ada masalah jika Ahok-Djarot.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional