Wartapost.com

Istana Negara Tayangkan Video 360 Derajat Upacara Kemerdekaan

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Agustus 2016 | 08:30
  • / 13 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 131 kali
Istana Negara Tayangkan Video 360 Derajat Upacara Kemerdekaan
Akun Resmi YouTube dan Periscope Presiden Joko Widodo Menayangkan Video 360 Derajat Upacara Kemerdekaan.

Wartapost.com – Salah satu hal yang membuat Upacara Kemeredekann RI ke-71 pada Rabu (17/8) adalah dengan ditayangkannya video dalam format 360 derajat. Masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung upacara yang dilaksanakan di Istana Negara dan Monas bisa turut serta merasakan hikmatnya upacara ini lewat YouTube dan Periscope melalui akun resmi miliki Presiden Joko Widodo.

Sejak pukul 08.00 WIB, akun resmi miliki presiden itu menayangkan dua video. Kedua video itu berjudul Kirab Monas dan Kirab Istana. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB, ditayangkan pula video dari dalam Istana Negara.

Lewat promosi video yang dilakukan lewat Twitter, siaran langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus dalam format 360 derajat itu jelas mendapat dukungan penuh dari Google selaku pengelola YouTube.

Penayangan video berformat 360 derajat ini merupakan yang pertama kali dilakukan Istana Negara dalam penyelenggaran Upacara Kemerdekaan RI. Hal ini serupa dengan apa yang dikatakan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. 

“Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi.” Jelas Bey via Antara.

Dengan format 360 derajat, penonton dapat melihat ke segala arah dan mendengar suara serta merasakan atmosfer yang terjadi di lapangan selama upacara berjalan. Ada empat siaran langsung yang dapat dinikmati penonton melalui akun resmi YouTube presiden Jokowi.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Selain melalui YouTube, siaran langsung upacara kemerdekaan juga diayangkan melalui Periscope. Penonton dapat membuka akun resmi @presidenjokowidodo untuk menyaksikan tayangan yang diberi judul “Khidmat dalam peringatan detik2 Proklamasi #RI71” dan ditayangkan sejak pukul 09.45 WIB.

Dalam penayangan di Periscop, ada sekitar 700-an pengikut akun resmi Presiden menyaksikan video itu. Setelah 20 menit, video pertama terputus dan kemudian menayangkan video kedua yang diberi judul “Berkibarlah Sang Saka Merah Putih” yang menampilkan pasukan pengibar bendera mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional