Wartapost.com

Mau Tahu Nilai IPK Cagub dan Cawagub DKI Jakarta? Jangan Kaget Ya

  • Reporter:
  • Jumat, 25 November 2016 | 07:48
  • / 24 Safar 1438
  • Dibaca : 190 kali
Mau Tahu Nilai IPK Cagub dan Cawagub DKI Jakarta? Jangan Kaget Ya

WARTAPOST.com – Lulus sekolah menengah atas merupakan syarat minimal yang harus dimiliki oleh calon gubernur. Nah, di DKI Jakarta, tiga pasangan calon merupakan lulusan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Artinya, jenjang telah ditamatkan lebih tinggi dari syarat minimal.

Berbekal pendidikan tinggi, mereka pun siap memimpin ibu kota berpenduduk 10 jutaan jiwa tersebut. Berikut rekam pendidikan ketiga Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang berhasil dirangkum Tribun Timur:

1. Agus-Sylvi

pasangan-agus-sylviana-daftar-pilgub-dki-jakarta_20160923_215021

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni 

Agus Harimurti Yudhoyono, calon gubernur nomor urut satu merupakan peraih gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura, tahun 2006.

Juga meraih gelar Master of Public Administration dari The John F Kennedy School of Government at Harvard University, Amerika Serikat, tahun 2010.

Tahun 2014, Agus kemudian kembali mengikuti pendidikan, namun khusus militer pada sekolah komando Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat.

Ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah mengenyam pendidikan di sini. Pendidikan pada sekolah komando tersebut ia selesaikan dalam jangka waktu satu tahun. Hebatnya, dia lulus pada tahun 2015 dan berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 (summa cum laude).

Selain itu, suami Annisa Larasati Pohan ini juga berhasil meraih IPK 4,0 pada George Herbert Walker School pada Webster University untuk program Master of Arts Management and Leadership.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Jika Agus berulang kali mendapatkan gelar magister di luar negeri, lain halnya dengan calon wakil gubernur pasangannya, Sylviana Murni. Mantan None Jakarta tahun 1981 ini hanya menamatkan pendidikan tingginya di dalam negeri. Namun, Sylviana unggul dalam hal jenjang pendidikan tinggi ditamatkan. Dia pun satu-satunya calon di Jakarta bergelar profesor.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menamatkan program S-3 Manajemen Pendidikan Fakultas Kependidikan pada Universitas Negeri Jakarta, program S-2 Manajemen Kependudukan pada Fakultas Ekonomi pada Universitas Indonesia, dan program S1 Hukum Administrasi Negara pada Fakultas Hukum pada Universitas Jayabaya.

2. Ahok-Djarot

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional