Wartapost.com

Di Hari Kemerdekaan, Maria Londa Gagal Penuhi Harapan

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:01
  • / 13 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 100 kali
Di Hari Kemerdekaan, Maria Londa Gagal Penuhi Harapan
Maria Londa (Atlet Lompat Jauh Indonesia) Hanya Mampu Torehkan Lompatan Terbaik Sejauh 6,29 Meter.

Wartapost.com – Harapan pupus dirasakan oleh Maria Londa, atlet lompat jauh Indonesia yang gagal di babak kualifikasi Olimpiade Rio 2016. 

Pada kualfikasi yang dilaksanakan pada Rabu (17/8/2016) di Olympic Stadium, Maria tidak mampu melaju ke babak final dengan hanya mencatatkan lompatan terbaik sejauh 6,29 meter. Dengan catatan itu, ia hanya menempati posisi ke-12 dari 38 atlet yang berlomba di grup B.

Untuk posisi pertama dalam perlombaan itu diraih oleh Ivana Spanovic dengan lompatan terbaik sejauh 6,87 meter. 

Melihat catatan yang ia torehkan pada saat bertanding, Maria mengaku kecewa karena lompatan terbaiknya bisa lebih dari itu. “Jauh dari harapan saya sebenarnya, karena prestasi terbaik saya ‘kan 6,70 meter,” katanya.

Berlaga di ajang Olimpiade merupakan harapan bagi semua atlet, termasuk Maria. Ia mengatakan sangat menunggu-nunggu moment saat berlaga di ajang ini. Walaupu ia mengaku dapat bertanding dengan nyaman dan rileks, ia tetap tidak mampu melakukan lompatan terbaiknya. Mengenai hal itu ia menyebut karena sempat tidak berlatih begitu lama memberikan berpengaruh baginya.

“Tapi, inilah hasil terbaik pada hari ini. Saya tetap bersyukur dan terima kasih atas doa’anya.” jelas Maria.

Dalam laga itu maria mengaku tidak memiliki kendala apa-apa seperti cidera atau trauma. Menurutnya, satu hal yang berpengaruh dalam penampilannya adalah karena waktu latihan yang sempat terpotong.

“Sebenarnya sudah tidak ada masalah (dengan cidera),” katanya.

Maria mengatakan tidak merasa sakit lagi, ia juga tidak merasa trauma. Ia dapat bermain dengan sangat nyaman dan mampu menguasai lapangan. Tapi, mungkin karena waktu latihan yang terpotong akibat istirahatlah yang membuatnya gagal hari ini. Lompatan sejauh 6,29 meter yang dihasilkan pun jauh dari harapan pribadinya.

Dengan tumbangnya Maria Londa di cabang lompat jauh. Saat ini harapan medali Indonesia tinggal bertumpu pada pasangan ganda campuran bulutangkis Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Toni Syarifudin (BMX). Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjalani laga final melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Rabu (17/8). Sedangkan Toni juga tampil pada hari yang sama (17/8) waktu setempat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional