Wartapost.com

Kronologi Tawuran Bocah SD Bersenjata Tajam

  • Reporter:
  • Jumat, 25 November 2016 | 18:17
  • / 24 Safar 1438
  • Dibaca : 181 kali
Kronologi Tawuran Bocah SD Bersenjata Tajam

Peristiwa tawuran di semarang bikin heboh warga Semarang, pasalnya bukan antar anak SMA seperti biasana  yang terjadi melainkan antar siswa SD di Semarang. Ternyata dalam tawuran tersebut melibatkan tiga sekolah dan sudah direncanakan lama.

Tiga sekolah masing-masing SD Al Khotimah, SD Pangudi Luhur Gunung Brintik, dan SD Negeri Pekunden. Meski sukses digagalkan, warga tetap kaget karena bocah-bocah belum akil balig itu ada yang membawa senjata tajam.

Menurut salah satu siswa yang ditangkap, tawuran itu memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sebagai penyemangat, mereka bahkan juga mempersiapkan yel-yel lagu yang akan digunakan saat tawuran.

“Pokoknya sekitar tanggal 1 Desember, Pekunden mau tawur. Ada yel-yel lagunya juga kok yang dibuat,” kata ND, Jumat (25/11/2016).

Dalam penjelasannya, ND menceritakan saat tawuran mereka akan membawa benda-benda tajam seperti celurit, samurai, keris, gir sepeda, dan ikat pinggang.

Namun sebelum tawuran besar-besaran pada 1 Desember, justru siswa SD Al Khotimah dan SD PL Gunung Brintik sudah datang duluan ke SD Pekunden Kelurahan Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Kamis, 24 November 2016.

Menurut Ardi seorang penjual makanan di depan SD Pekunden mengatakan penyerangan sudah dilakukan dua hari berturut-turut pada Rabu-Kamis, 23-24 November 2016.

“Yang Rabu sudah digagalkan warga sini, eh… Kamis malah datang dengan jumlah yang lebih banyak sampai mendekati sekolah. Saling kejar bawa senjata tajam parang sama ikat pinggang berujung besi, akhirnya dipergoki warga dan diusir,” kata Ardi.

Dua siswa akhirnya ditangkap. Mereka berasal dari SD Al Khotimah kelas 2 dan kelas 5. Selain diperiksa polisi, mereka juga dihadapkan pada orangtuanya. 

Meskipun terlihat seram saat membawa parang dan senjata lainnya, mereka tetap menangis dan meronta saat hendak dibawa polisi ke Mapolsek Semarang Tengah. 

Saling Ejek…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional