Wartapost.com

Penjualan Xiaomi Terus Merosot, Apakah Akan Bangkrut ?

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Agustus 2016 | 08:36
  • / 14 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 567 kali
Penjualan Xiaomi Terus Merosot, Apakah Akan Bangkrut ?
Penjualan Xiaomi Terus Merosot, Apakah Akan Bangkrut ?

Wartapost.com – Hadirnya Xiaomi dalam persaingan ponsel dunia sangat mencuri perhatian para vendor. Dengan mengusung teknologi secanggih iPhone, namun dibanderol dengan harga yang sangat murah membuat Xiaomi sangat laris dipasaran.

Sayangnya kesuksesan Xiaomi menjadi salah satu vendor ponsel populer di dunia tidak bertahan lama. Perlahan namun pasti, penjualan perangkat yang dijuluki kembaran iPhone asal Tiongkok itu terus memperlihatkan tren negatif.

Menurut kabar yang kami rangkum dari laman selular.id, Penjualan Xiaomi terus merosot dari bulan ke bulan.

Informasi itu jelas terlihat setelah sebelumnya Xiaomi terlempar dari posisi lima besar pada kuartal pertama tahun ini, sekarang performa bisnis Xiaomi dikabarkan turun hingga 30 persen.

Di beritakan pula, bila pada kuartal kedua 2015 Xiaomi mampu meraup market share hingga 17,1%, namun tidak pada periode yang sama tahun ini. Populartias ponsel itu tidak sampai sepertiganya dari angka tahun lalu. Sayang tak disebutkan lebih rinci berapa market share Xiaomi pada periode ini, sehingga belum diketahui berapa angka riil dari penjualan produknya.

Hingga saat ini belum dapat disebutkan apakah pangsa pasar Xiaomi akan terus merosot. Yang jelas, laporan terakhir menyebutkan lima vendor penjualan terbesar secara berurutan dipegang oleh Samsung, Apple, Huawei, Oppo dan Vivo.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional