Wartapost.com

Apple dan Samsung Tak Berkutik Di Pasar China

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Agustus 2016 | 08:44
  • / 14 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 226 kali
Apple dan Samsung Tak Berkutik Di Pasar China
Apple dan Samsung Tak Berkutik Di Pasar China

Wartapost.com – Walau masih masuk kedalam daftar 5 besar pangsa pasar smartphone di China, Apple tampak mengadapi kesulitan untuk terus bersaing.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh IDC, iPhone hanya mampu menjual sebanyak 8,6 juta unit di China pada kuarta kedua 2016 ini, jauh dari kuartal yang sama tahun lalu yakni 12,6 juta unit.

Tak hanya Apple yang mengalami penurunan, Xiaomi juga harus melepaskan tahtanya di pasar China. Bila sebelumnya berada di urutan teratas, sekarang Xiaomi harus turun ke posisi empat, dengan kata lain Huaewi, Oppo dan vivo lah yang berada di urutan teratas.

Oppo berhasil naik peringkat di posisi kedua dengan portofolio R9 yang dipromosikan dengan sangat kuat serta didukung oleh banyak selebriti dengan penjualan sebanyak 10 juta unit di kuartal ke 2 2016.

Sedangkan Huawei, walaupun pertumbuhannya dari tahun ketahun sangat kecil dibanding yang lain, namun mereka berhasil duduk di urutan teratas dengan penjualan sebanyak 19 juta ponsel di Q2 2016.

Karena banyaknya perangkat Android yang harus dilawan di pasar China dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang murah membuat Samsung tak mampu berkutik.

Namun tetap tak ingin menyerah, Samsung pun akhirnya menawarkan perangkat andalan mereka Samsung Note 7 dalam versi RAM 6GB dan ROM 128 GB secara eksklusif untuk pasar China.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional