Wartapost.com

Penelitian Kembali Ungkap Manfaat Tidur Miring Ala Rasulullah

  • Reporter:
  • Minggu, 27 November 2016 | 21:34
  • / 26 Safar 1438
  • Dibaca : 116 kali
Penelitian Kembali Ungkap Manfaat Tidur Miring Ala Rasulullah

Para peneliti tidak hanya meneliti terhadap keajaiban dan khasiat dari puasa bagi kesehatan, melainkan masih banyak lagi salah satunya yaitu tidur sehat ala Rasulullah SAW. Ternyata para ilmuan menemukan khasiat luar biasa dari tidur ala Rasulullah SAW yaitu bisa mencegah risiko Alzheimer dan penyakit neurologis lainnya.

Penelitian ini mengacu pada studi sebelumnya yang menemukan adanya reaksi pada sistem limfatik dan otak untuk membuang racun pada tubuh selama kita tidur.

“Otak memiliki keterbatasan energi yang membuatnya berada pada dua pilihan, terjaga atau tidur. Ibarat ada pesta di rumah, kita hanya bisa membersihkan semuanya ketika semua tamu pulang, dalam hal ini ketika kita tidur,” kata Dr Maiken Nedergaard, pemimpin penelitian tersebut.

Namun, seperti yang dikutip liputan6.com dari laman Dailymail, ada yang lebih penting, kata dia. Tidur pada posisi menghadap samping lebih efektif menghilangkan penumpukan racun di otak, atau dikenal sistem glymphatic.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience ini menambah dukungan kalau tidur ternyata meningkatkan fungsi biologis tubuh.

Rekan penulis studi, Dr Helene Benveniste mengatakan, sejumlah jenis demensia terkait dengan gangguan tidur. Dan sulit tidur ini dapat mempercepat hilangnya ingatan pada penyakit Alzheimer.

“Karena temuan ini, kami mengusulkan bahwa postur tubuh dan kualitas tidur harus dipertimbangkan,” pungkasnya.

sumber: Terselubung.in

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional