Wartapost.com

Dipastikan Pencairan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usai Dini (BOP PAUD) Akan Cair di Akhir Bulan November 2016

  • Reporter:
  • Senin, 28 November 2016 | 09:20
  • / 27 Safar 1438
  • Dibaca : 94 kali
Dipastikan Pencairan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usai Dini (BOP PAUD) Akan  Cair di Akhir Bulan November  2016
pencairan BOP PAUD

WARTAPOST.com – Dinas Pendidikan, Pemuda,  dan Olahraga Kabupaten  Lampung Timur telah menyelesaikan persyaratan pencairan Bantuan Operasional Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) 2016.

Kabid PAUD Disdik Lampung Timur Giyatno dikonfirmasi wartapost.com tentang pencairan bantuan operasional pendidikan anak usai dini (BOP PAUD)  mengatakan, saat ini dalam proses realisasi dananya. Surat keputusan bupati telah selesai. Kemudian, penandatangan kesepakatan antara dinas dan lembaga tentang naskah perpanjian hibah daerah telah dilaksanakan semua pihak.

Bupati mendelegasikan semua proses kesepakatan antara dinas dan lembaga.

Dia menerangkan, BOP PAUD yang berasal dari bantuan pusat masuk ke kas daerah yang nantinya ditransfer ke rekening lembaga. “Yang menerima bantuan itu lebih dari 600, dari total 860 lembaga di Lampung Timur,” ungkap Kabid PAUD.

Kriteria penerima minimal 12 peserta didik di lembaga PAUD. Untuk BOP PAUD sebesar Rp600.000 per anak dalam setahun. Jadi, dipastikan bantuan ini harus sudah dicairkan pada akhir bulan ini. Sehingga, pembuatan laporan rampung pada bulan Desember. “Diharapkan akhir bulan ini clear semua,” tegasnya.

Giyatno merincikan, sesuai petunjuk teknis belanja 50 persen dana ini digunakan untuk pengadaan buku, pembayaran gaji guru. Sebanyak 35 persen pengadaan P3K, serta 15 persen untuk bayar telepon, listrik, kebersihan, dan cat ringan. “Pihak lembaga yang membelanjakan bukan kami,” kata Kabid PAUD. (erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional