Wartapost.com

Susunan Pemain Termahal Dunia Sesuai Posisinya

  • Reporter:
  • Sabtu, 30 Juli 2016 | 14:50
  • / 24 Syawal 1437
  • Dibaca : 216 kali
Susunan Pemain Termahal Dunia Sesuai Posisinya
Susunan Pemain Termahal Dunia Sesuai Posisinya

 Awal musim kompetisi 2016/17 akan segera dimulai. Klub-klub besar sedang menyusun komposisi pemain terbaiknya, tidak jarang mereka mengeluarkan banyak dana untuk memboyong satu pemain incarannya. Klub-klub yang memiliki pemain berbakat pun tidak tanggung-tanggung dalam membandrol harga pemain andalan mereka. Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah pembelian pemain depan Argentina, Gonzalo Higuain.

Higuain diboyong Juventus dari Napoli dengan nilai transfer sebesar 75,3 pounds. Nilai transfer itu memecahkan rekor transfer termahal di Italia dan menjadi termahal ketiga setelah nilai transfer Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ke Real Madrid.  Namun, selain Higuain siapa sajakah pemain dengan nilai transfer paling besar. Berikut rangkuman pemain termahal sesuai dengan posisinya.

1. Kiper | Gianluigi Buffon (32,6 Juta pounds)

Saat ini, Buffon merupakan kiper adalan tim juara Serie A musim lalu, Juventus. Selain itu, ia juga merupakan kapten timnas Italia. Buffon mengawali karirnya bersama “Nyonya Tua” sejak tahun 2001 setelah pindah dari Parma. Saat itu, Buffon pindah dengan nilai transfer sebesar 32,6 juta pounds. Harga itu masih menjadi yang termahal untuk ukuran kiper hingga saat ini.

2. Bek Kanan | Lilian Thuram (22 juta pounds)

Thuram saat ini menjdai bek kanan termahal yang dimiliki Juventus. Ia mengawali karir di Parma selama lima musim. Pada tahun 2001 ia pindah ke Juventus dengan harga yang cukup mahal untuk pemain belakang yaitu 22 juta pounds.

3. Bek Tengah | David Luiz (40 juta pounds)

Pindah dari Benfica ke Chlesea pada tahun 2011. Penampilan memukau selama tiga musim bersama The Blues selama tiga musim membuat PSG berani menggelontorkan dana sebesar 40 juta pounds untuk memboyongnya. Nilai transfer David Luiz masih yang tertinggi di posisi bek tengah.

4. Bek Tengah | Rio Ferdinand (29,1 juta pounds)

Sebelum bermain untuk “setan merah”, Ferdinand sempat memperkuat Leeds United selama dua musim. Perpindahannya ke MU pada tahun 2002 sempat menjadi yang termahal saat itu dengan nilai transfer sebesar 29,1 juta pounds.

5. Bek Kiri | Luke Shaw (28 juta pounds)

Walaupun performa Shaw di MU belum menunjukkan yang terbaik, ia pindah dari Shouthampton dengan nilai transfer yang cukup mahal, 28 juta pounds. Pemain berusia 21 tahun itu pada musim lalu absen mendukung “setan merah” karena cidera.

6. Gelandang | James Rodriguez (63 juta pounds)

Pemain Real Madrid ini masih menjadi gelandang termahal sampai saat ini. Menjadi top scorrer pada Piala Dunia 2014 membuat AS Monaco menjualnya dengan harga 63 juta pounds. Namun, biaya mahal itu diimbangi dengan prestasi gemilang Rodriguez. Ia berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu.

7. Gelandang | Zinedine Zidane (47,2 juta pounds)

Sebelum Rodriguez, Real Madrid juga telah melakukan pembelian gelandang dengan nilai transfer termahal. Ia adalah sang legenda, Zinedine Zidane yang saat ini melatih tim tersebut. Zidane saat itu pindah dari Galacticos dengan nilai transfer sebesar 47,2 juta pounds.

8. Sayap Kanan | Gareth Bale (85,3 juta pounds)

Saat ini, Bale merupakan pemain dengan nilai transfer paling mahal yang dimiliki oleh Real Madrid. Pemain yang sebelumnya memperkuat Tottenham ini telah memberikan dua trofi Liga Champions kepada Los Blancos.

9. Gelandang Serang | Neymar (73,7 jut pounds)

Pada tahun 2013, Barcelona berhasil memenangi perebutan pemain Brasil ini dengan tebusan dana 73,7 juta pounds dari Santos. Alih-alih mendapatkan gelandang terbaik, Barcelona justru mendapat beberapa masalah akibat pembelian Neymar.

10. Sayap Kiri | Cristiano Ronaldo (80 juta pounds)

Kapten timnas Portugal yang telah membawa negaranya menjuarai Piala Eropa lalu masih menjadi pemain sayap kiri termahal. Bermain bagus di Old Trafford, Ronaldo akhirnya diboyong oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid dengan nilai transfer terbesar kedua setelah Bale yaitu 80 juta pounds.

11. Striker | Gonzalo Higuain (75,3 juta pounds)

Sebelumnya, posisi striker termahal ditempati oleh Luis Suarez. Namun, setelah perpindahan Higuain dari Napoli ke Juventus, rekor tersebut terpatahkan. Higuain pindah ke Juventus dengan nilai transfer sebesar  75,3 juta pounds. Ia menjadi pemain termahal ketiga setelah Ronaldo di Real Madrid.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional